fbpx
banner

“On Repeat” Single Debut GRACE. Yang Adiktif

21 Mei 2020 | Musik
GRACE.

Kristina Grasiella Widjaya atau yang lebih dikenal dengan nama GRACE. adalah seorang penyanyi asal Indonesia. Kecintaannya pada musik sudah bermula dari kecil, tapi ia baru saja belajar dan mencoba untuk songwriting dan baru saja merilis debut single nya “On Repeat” yang telah tersedia di seluruh aplikasi musik streaming. Diproduseri oleh artis, musisi, dan produser asal Sydney, Glenn Lumanta, “On Repeat” bercerita tentang dua orang yang sedang berada dalam tahap PDKT, ketika seseorang sedang tergila-gila nya; menceritakan kisah cinta bagaimana pengalaman yang mereka lalui bersama dan perasaannya terhadap orang itu selalu diulang-ulang dalam pikirannya.

“Gue suka ngarang dan bikin cerita. Tapi awalnya bingung gimana ngungkapin dalam kata-kata untuk jadi lagu. Jadi, lagu ini dimulai waktu gue kasi melody chorus nya ke temen gue, Krista Monica dan dia menulis lirik “Cause I think about you babe, it’s on repeat, on repeat”. Nah, dari situ, gue langsung dapet ide untuk menyelesaikan cerita lagu ini. Produser gue, Glenn Lumanta juga ikut bantuin gue nulis lirik dan menyelesaikan lagu ini. Mulai dari penulisan, proses produksi, hingga recording semuanya diselesaikan dalam waktu 1 bulan. Ini projek ngebut sih gak nyangka bisa selesai secepet ini. Soalnya kemarin ini gue cuma punya waktu tinggal 1 bulan di Sydney, sebelum gue harus pindah ke Singapore untuk kerjaan gue. Tapi justru dengan timeline yang jelas, semuanya selesai!”

Di balik semua perasaan bahagia dimabuk cinta yang berusaha disampaikan lagu ini, ada juga pesan penting yang GRACE. ingin sampaikan yaitu: Cinta itu bukan hanya soal perasaan – Cinta adalah sebuah komitmen. 

Baca Juga:  Rayakan Ulang Tahun Brigade 07 dengan Single “Hari Yang Dinanti”

“Salah satu hal yang menginspirasi gue di balik lagu ini adalah bagaimana jaman sekarang banyak orang yang takut mengambil komitmen dalam berhubungan, banyak yang bilang ‘HTS-an aja’. Ambil aman, karena mau enaknya doang. Jadi gue juga mau sampein, kalo lo ngerasa emang udah sayang sama seseorang, why don’t you give it a try? Mungkin sekarang saatnya untuk kalian melangkah ke tahap selanjutnya yaitu komitmen bareng jalanin manis pahitnya hubungan bersama. Karena cinta itu bukan hanya soal perasaan, tapi cinta itu adalah komitmen. Jangan takut untuk mengambil resiko, karena lebih baik mencoba dan gagal, daripada tidak pernah mencoba sama sekali.”

GRACE. sangat terinspirasi oleh musik R&BPop, dan Soul, dengan paduan Jazz dan Gospel. Dia tumbuh mendengarkan lagu-lagu dari Mariah Carey, Stevie Wonder, Musiq Soulchild, Brian McKnight, India Arie, Ariana Grande, dan masih banyak lagi. Itulah sebabnya, pengaruh tersebut membuat warna musik dari GRACE. beraneka-ragam. 

Baca Juga:  Menjadi Optimis di Masa Pandemi Bersama Single Terbaru Barasuara “Bangkit dan Berlari“

“Dari dulu gue selalu mikir untuk menunggu suatu kesempatan yang tepat untuk memulai karir di dunia musik. Tapi gue sadar, kenapa gak gue memulai kesempatan itu sendiri? So my one day turned to day one. Sebagai penyanyi independen, ternyata gak sesusah yang gue bayangin kalo mau mulai release lagu, malah cocok banget sama jadwal gue sekarang ini karena musik ini sebenarnya adalah passion project gue. Jadi inilah awal dari melodi-melodi, cerita, dan pesan yang akan datang dari musik gue. Semoga karya gue ini bisa menghibur, dinikmati dan relate di hati kalian ya.”