fbpx

Novia Achmadi, Perempuan Cantik Dibalik Seni Hand Lettering

11 November 2020 | Seni
Novia Achmadi, Perempuan Cantik Dibalik Seni Hand Lettering

Sebagai pribadi yang cukup sibuk, Novia Achmadi adalah seorang pekerja di bilangan Jakarta sebagai seorang desainer grafis di salah satu advertising agency dan di sisa waktunya, dia berkutat dengan proyek hand lettering studionya, Kallos.

Lulusan DKV Binus ini menceritakan mengenai ketertarikannya dengan dunia ilustrasi dan juga hand lettering. Sebelum menjadi seorang desainer grafis, Novia sedari kecil memiliki ketertarikan dalam menggambar, dan menurutnya sebagai desain grafis tentu memiliki banyak keterkaitan dengan tipografi. Melihat di awal karier nya pada tahun 2012 silam, belum banyak yang mengangkat hal tersebut, Novia pun memutuskan untuk menekuninya hingga sekarang.

Mengenai Kallos, Novia Achmadi mendirikannya pada tahun 2013, dimana Kallos sendiri memiliki arti kata cantik yang diambil dari bahasa Yunani. Berawal dari pertemanan sebagai klien, kini Kallos sudah mengembangkan bisnisnya tidak hanya sebatas mengerjakan proyek-proyek hand lettering saja, namun juga menawarkan jasa branding, website design, programming, digital content, packaging dan apapun yang berhubungan dengan desain.

Baca Juga:  Alunan Piano Lengkapi Karakter Suara Thavita di Single "Lagu Untukmu"

Dalam mencari inspirasi, Novia biasa mendapatkannya dari internet, termasuk dari akun-akun Instagram seperti @ornamentalconifer, @alyssamees, @homsweethom, @_dotpigeon, @baotpham, @fra_vullo dan @charmaineolivia.