fbpx
banner

NIKI, Rising Star Baru Setelah Rich Brian

13 Agustus 2019 | Musik
NIKI/88Rising

Setelah rapper Rich Brian namanya dikenal di industri musik internasional dengan menjadi orang Asia pertama yang berhasil memuncaki tangga lagu iTunes bersama album ‘Amen’ yang rilis Februari lalu, Rich Brian mencoba meng-estafetkan kesuksesannya ke NIKI yang memiliki nama asli Nicole Zefanya.

Perjalanan karir bermusik perempuan kelahiran 24 Januari 1999 telah dimulai sejak dia masih bersekolah di SMA Pelita Harapan, Jakarta. Saat itu NIKI mencatatkan namanya sebagai pemenang Ride to Fame, sebuah kontes yang diadakan perusahaan es krim Walls dalam rangka menyambut konser Taylor Swift di Jakarta. Kemenangannya membuat NIKI otomatis menjadi opening act konser Taylor Swift di Jakarta pada tahun 2014 yang lalu. 

Tidak hanya memberikan kesempatan baginya untuk menjadi opening act untuk penyanyi sekaliber Taylor Swift. Dikutip dari salah satu wawancara NIKI dengan NME, kontes Ride to Fame” ternyata menjadi pembuka jalan untuk belajar bagaimana cara memproduksi musik, hingga pada akhirnya lahir “Zephyr”.

Baca Juga:  Cara TikTok Naikkan Kredibilitas dengan Menggaet Brit Awards

Karier NIKI semakin cemerlang setelah lewat lagunya yang berjudul “See U Never”, NIKI berhasil digandeng 88rising, sebuah label yang sebelumnya menaungi Brian Imanuel alias Rich Brian dimana Brian juga menjadi produser dari lagu tersebut.