fbpx
banner

Niki Rilis Lagu Balada “Lose”

14 Agustus 2020 | Musik
Niki

Hari ini, vokalis, penulis lagu, multi-instrumentalis dan produser Indonesia, NIKI merilis “Lose”, single ketiga dari album debutnya yang akan datang MOONCHILD, via 88rising, didistribusikan oleh 12Tone Music. “Lose” membawa pendengar ke Tahap 2 dari alegori sonik album. Single ini bercerita tentang hubungan NIKI yang bergejolak dengan penciptanya, ‘The Moon’.

Hubungan mistis mereka dan ikatan emosional yang kuat membuat pemisahan di antara mereka menjadi pertempuran yang sulit. Melalui “Lose”, pendengar mengalami pengkhianatan konflik NIKI, saat ia akhirnya kehilangan cahaya saat ia menghadapi ketegangan untuk ‘The Moon’ (representasi dari warisan NIKI dan tanah airnya).

Untuk melengkapi single tersebut, NIKI juga telah merilis video musik “Lose” hari ini. Disutradarai oleh Tom Teller, video musik tersebut menyoroti konflik fisik dengan bayangan NIKI yang melambangkan ‘Bulan’.

Berbicara tentang “Lose”, NIKI menyatakan, “Lose adalah balada intim yang mencatat dialog internal yang terjadi ketika seseorang mencapai titik kritis dalam hubungan yang kacau. Kami melakukannya dalam sekali pengambilan (one take ok), hanya saya dan piano di kamar. Di sini kita melihat Moonchild berbicara kepada walinya, The Moon, dalam momen pengkhianatan yang rentan. “

Baca Juga:  Bob Dylan Rilis Lagu Baru "Murder Most Foul" Setelah 8 Tahun Vakum

Sepuluh lagu MOONCHILD, adalah album konsep ambisius yang menelusuri perjalanan NIKI sendiri sambil mengangkat tema universal tentang identitas dan pemberdayaan.

Sebuah alegori sonik, MOONCHILD menerangi jalur linier eksplorasi kaum muda melalui tiga fase bulan: bulan sabit (kepolosan, keingintahuan, embarking), setengah bulan / gerhana (kehilangan harapan, kekecewaan) dan bulan purnama (penemuan diri, kekuatan).

Album itu sendiri menawarkan eksplorasi, memasukkan struktur lagu triptychnya dengan gaya eklektik – R&B, pop, urban, punk, country – dari balada stripped piano hingga lagu kebangsaan yang diatur dengan indah. Dua tahun penuh dalam pembuatan, MOONCHILD telah mempertemukan NIKI dengan kolaborator seperti produser / penulis Jacob Ray, kolektif produser Bekon & the Donuts (Kendrick Lamar, SZA), dan produser Montreal Pomo (Anderson .Paak, Mac Miller), yang dikreditkan pada produksi tambahan di “Selene“.