fbpx
banner

Nicholas Saputra: Maaf, Saya Tidak Senang Popularitas

23 November 2019 | Film

Di kancah perfilm an tanah air, nama Nicholas Saputra bisa dibilang sudah tidak asing lagi. Semua bermula ketika dirinya membintangi film  Ada Apa Dengan Cinta pada tahun 2002 dengan memerankan sosok Rangga.

Jika dirunut, sebenarnya Nico termasuk aktor yang sangat jarang bermain film, karena dirinya membatasi hanya memerankan tokoh untuk satu film saja dalam setahun. “Maksimal hanya satu film dalam satu tahun. Alasannya lebih kepada endurance sebagai aktor. Karena ketika terlibat dalam suatu film, saya tidak mengerjakan hal-hal lain. Dan film itu sendiri ada riset dan latihan yang kadang butuh waktu sangat panjang,” kata Nicholas Saputra.

Tumbuh dibawah sorotan publik dengan karakter yang tenang dengan cara berbicara yang selalu menatap mata lawan bicara, dan sikapnya seolah terkesan ‘dingin’, sosok Nico bisa dibilang adalah publik figur yang tidak pernah mengumbah kehidupan personalnya, dan seolah-olah semua penggemarnya mengamini itu dan tidak menjadikan sebuah masalah. 

Baca Juga:  Peringati Hari Anak Nasional, Viu Rilis 16 Film Pendek Karya Anak Indonesia

“Saya enggak bisa menjelaskan alasan mengapa saya kurang nyaman berada under the spotlight. Motivasi saya main film bukan supaya disorot popularitas. Saya ingin mengekspresikan gagasan dan berkarya secara positif. Hanya kebetulan, film Ada Apa Dengan Cinta ditonton banyak orang. Yah, terkenal dan dikenal itu adalah buah dari apa yang saya kerjakan di film,” jelas Nico.

“Saya paham, setiap orang menyikap privasi secara berbeda-beda. Saya hargai itu. Tapi saya tidak merasa terbebani dengan apa yang saya lakukan. Ini prinsip hidup saya,” tutupnya dikutip dari Elle.