fbpx
banner

Narcholocos Rilis Split Album bersama Analgeisha

11 Oktober 2019 | Musik

Sedikit bercerita tentang sebuah unit Tinju Darurat asal Jogjakarta, Narcholocos yang sedang hangat di perbincangkan dalam skena bawah tanah karena lagu-lagunya yang begitu cepat dan dilantunkan dalam bahasa spanyol. Mereka adalah Narcholocos, sekumpulan pemuda tanggung yang gemar mimum kopi sambil membahas isu sosial dan politik tanah air mereka. Berasal dari sebuah desa terpencil di utara kota Meksiko, yakni Condongcaturos, mereka memberangus habis isu-isu tersebut dalam tiap lagu-lagunya.

Setelah sukses melepas album pertama bertajuk “La Manifestacion” yang berisi 9 lagu diataranya La Introduction, De Frustas Fermentadas, Alcoholicas, Dureza De La Vida, Narcholocos Es La Solucion, Manifestantes Enjonados, Hacer Una Red, Trabajas o Trabajas, dan Prohibitas Por El Gobieno. Tak butuh waktu lama, kini Narcholocos kembali dengan split album dengan Analgeisha, band grindcore asal Jepang yang juga sepakat untuk membahas seputar isu sosial dan politik. Dua puluh lagu putaran cepat akan mereka suguhkan dalam album split yang akan dirilis tanggal 12 Oktober 2019.

Tiga label antarkota yaitu Otakotor Records dari Yogyakarta, Samstrong Records dari Yogyakarta/Pekalongan, Maximum Alternative dari Salatiga akan membantu memproduksi dan mendistribusikan dalam bentuk kaset yang secara khusus di rilis pada saat gelaran Cassette Store Day chapter Yogyakarta 2019.

Baca Juga:  "Ada", Karya Pamungkas Glenn Fredly Resmi Dirilis

Dalam rangka membawa isu album ini Narcholocos berencana Tour ke beberapa kota di Indonesia yakni Bandung, Sukabumi, Tangerang, pada tanggal 3-7 Oktober 2019. Sebelumnya mereka juga sudah menghampiri beberapa kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur seperti DIY (Jogja,Bantul, Sleman), Solo, Magelang, dan Surabaya untuk berjumpa dengan BIN (Badan Intelegent Narcholocos) sebutan untuk para kerabat mereka yang selalu setia hadir di arena Tinju.