fbpx
banner

Narasi Hadirkan PLAYFEST 360 Virtual Exhibition

10 Oktober 2020 | Seni
PLAYFEST 360 Virtual Exhibition
Narasi Hadirkan Pameran Virtual Bertajuk PLAYFEST 360 Virtual Exhibition

Untuk mengakali keadaan yang saat ini tidak bisa diberlangsungkannya kegiatan untuk menggelar konser musik luring, ada baiknya memanfaatkan wadah digital yang ada. Semisal YouTube yang saat ini menjadi tempat paling ampuh untuk menggelar konser musik dan juga pameran seni secara daring. Kemudahan-kemudahan seperti inilah yang seharusnya banyak dilakukan oleh para seniman dan juga penggiat acara.

Dengan berlakunya physical distancing di seluruh dunia yang terdampak COVID-19, banyak museum dan kegiatan seni yang dengan terpaksa menutup segala aktivitasnya dari keramaian. Hal itu juga berlaku di sini. Kondisi saat ini dengan segala keterbatasannya memang butuh perhatian khusus, dan memberikan tantangan tersendiri bagi para pelaku seni di seluruh dunia, begitu pula yang dirasakan oleh mereka yang ada di Indonesia.

Situasi yang menuntut untuk beradaptasi dengan kondisi agar bisa membuka kemungkinan baru untuk mengakali situasi. Tantangan ini juga memberi kesempatan bagi perupa generasi baru untuk bereksperimen dan bisa memberikan kontribusi serta solusi dalam kehidupan bermasyarat dan menghadirkan sebuah karya yang berfungsi untuk kemaslahatan orang banyak.

Baca Juga:  Berharap Pandemi COVID-19 Segera Mereda, Synchronize Fest 2020 Tetap Digelar Oktober Mendatang

Pada perkembangan seni rupa kontemporer, pameran yang kerap muncul lebih kontekstual atas nama pengembangan metodologi penciptaan dan eksplorasi estetik-artistik. Pameran seni kerap menyinggung ‘perkembangan’ yang meliputi penemuan kode-kode artistik baru; eksplorasi teknik dan media ungkap seni, elaborasi dan reinterpretasi modus kreasi, hingga pencapaian mutakhir seni rupa belakangan ini.

Dimana konten karya yang dipamerkan memuat praktik produksi seni tradisi dengan konteks kekinian serta otak-atik antara seni murni, craft dan desain sebagai basis awal penciptaan, atau penggunaan media baru.

Perkembangan seni rupa yang inheren dengan mode pameran saat ini tentu tidak serta merta berubah seketika, tentu ada proses panjang yang menyesuaikan kebutuhan zaman.

Di tengah kondisi saat ini, Narasi kembali menghadirkan sebuah festival dengan berbagai isi di dalamnya untuk para ‘Creative Junkies’. Ini adalah sebuah rumah bagi berbagai macam talenta agar bisa dapat terkoneksi dan membuat ekosistem kreatif. Berbeda dari tahun lalu, kali ini PLAYFEST hadir dengan format online.

Tidak kalah seru dari sebelumnya, PLAYFEST kali ini menawarkan berbagai suguhan dengan tagline IDEAS, ENTERTAINMENT, & ART. Membawa sebuah premis ‘A Symbol of How Irregularity Build a Solid Identity’ PLAYFEST ingin membawa para pengunjung untuk dapat menikmati keberagaman dalam kreativitas menjadi sebuah identitas didalamnya.

Baca Juga:  Berduet Dengan Istri, Heruwa Dendangkan Pengharapan

Tahun ini PLAYFEST bersama Siasat Partikelir dan UVisual menciptakan sebuah ART GALLERY dengan format 360 Virtual Exhibition, dan akan menjadi wadah untuk para seniman visual agar bisa berpameran di tengah kondisi seperti ini. Mengajak lebih dari 30 Seniman di dalamnya, serta tidak lupa juga membuka kesempatan untuk kalian semua yang juga ingin menjadi bagian di dalamnya. PLAYFEST bersama Siasat Partikelir mengajak para seniman visual untuk turut serta berpameran di dalam Art Gallery ini.