fbpx
banner

Museum MACAN Tetapkan Protokol Baru di Masa New Normal

1 Juli 2020 | Seni
Museum MACAN

Museum MACAN tengah bersiap untuk dibuka kembali, setelah Pemprov DKI Jakarta mengizinkan sejumlah sektor industri termasuk museum dan galeri beroperasi kembali di masa transisi pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

“Saat ini kami masih mempersiapkan pembukaan kembali museum,” demikian keterangan Nina Hidayat, Head of Communications Museum MACAN dikutip dari CNNIndonesia.com.

Dia pun memaparkan beberapa protokol keselamatan yang sedang dipersiapkan yakni termasuk skema jumlah, jarak masing-masing pengunjung, waktu kunjungan, hingga pembelian tiket via online.

Museum MACAN akan melakukan pengecekan suhu bagi setiap pengunjung yang datang, juga dengan penyediaan hand sanitizer di area museum.

Selain itu, mereka juga menerapkan aturan jarak aman antar pengunjung yakni 1,5 meter dengan pengawasan dari asisten museum dan petugas keamanan. Slot waktu kunjungan pun akan dibatasi dengan jeda di antara slot akan digunakan untuk disinfeksi.

Penyesuaian aturan pun akan dilakukan pada instalasi seni seperti “Infinity Room” karya Yayoi Kusama di Museum MACAN.

Baca Juga:  Video Porno Coronavirus Menjadi Viral di Situs Pornhub

Dalam aturan masa transisi PSBB yang diterapkan pemprov DKI Jakarta, galeri dan museum diizinkan untuk kembali buka pada fase pertama pekan kedua Juni 2020. Jumlah pengunjung dan tamu dibatasi maksimal 50 persen dari kapasitas.

Museum MACAN telah ditutup sementara sejak 14 Maret lalu demi mencegah penyebaran virus corona COVID-19.