fbpx
banner

Menyikapi Keberagaman di Album Perdana The Fox and The Thieves ‘Hyperdiversity’

9 Maret 2020 | Musik

‘Hyperdiversity’ adalah tajuk album pertama The Fox and The Thieves dan telah dirilis pada tanggal 6 Maret 2020 yang laly melalui kanal digital streaming.

Proses penggarapan album dilakukan di Red MusikStudio – Setiabudi, Bandung. Mulai dari proses rekaman/tracking, mixing, dan mastering yang terhitung sejak bulan Mei 2017 sampai dengan Mei 2019 dengan bantuan engineering Hadian,Indra Severus dan Adis.

Di Album perdananya, The Fox and The Thieves menerapkan ‘Keberagaman’ dalam menggarapsetiap lagu pada album ini, setiap individu di dalam tubuh The Fox and The Thieves diberi keleluasaan dalam bermusik dan eksplorasi, sehingga disetiap lagu dapat dirasakan bahwa karakterpada masing – masing personil sangatlah berbeda-beda tetapi tetap menjadi satu dalam sebuah karya musik.

Bagi The Fox and The Thieves, bermain musik adalah tentang terus melaju, menjelajahi berbagaimacam kemungkinan baru dalam bermusik. “Hyperdiversity” merupakan karya yang dihasilkan oleh frekuensi yang berbeda-beda, mencari kesatuan tanpa harus dipaksakan, mencari keindahan dikeberagaman. Membuktikan bahwa perbedaan dapat disanjung dan menghasilkan sebuah karyabesar hingga dapat disampaikan melalui musik seperti dikutip dari siaran pers.

Baca Juga:  Billie Eilish Siapkan ‘my future’ Sebagai Sajian Terbarunya

“Manipulators March, Precious, dan Vertical Locomotive” adalah ketiga single yang sudah dirilis pada tanggal 20 Januari 2020 lalu di kanal-kanal streaming, dimana ketiga single tersebut merupakan cerminan dari album “Hyperdiversity”.