Menguak Sisi Imajinatif David Bowie di Komik BOWIE: Stardust, Rayguns, & Moonage Daydreams

6 Januari 2020 | Seni
Bagikan:

Novel grafis yang diterbitkan oleh Insight Comics ini akan bercerita tentang kehidupan dan karier musisi David Bowie: Stardust, Rayguns, & Moonage Daydreams ini akan dijual secara publik mulai Selasa, 7 Januari 2020.

Salah satu bakat musik terbesar abad ke-20, Bowie – yang sayangnya meninggal pada tahun 2016 – terkenal karena mengadopsi alter ego dari alien yang dikenal sebagai “Ziggy Stardust”.

“[Novel grafis diperlukan] banyak membaca dan membaca kembali buku-buku dan majalah yang telah saya kumpulkan sebagian besar hidup saya, ditambah banyak wawancara di depan kamera, dokumenter, laporan berita, dan rekaman konser. Sungguh menyenangkan menemukan begitu banyak batu telah diserahkan secara online, mengungkapkan harta yang hilang, ” ujar Mike Allred, yang berbagi kredit menulis dengan Steve Horton. “Menemukan penampilan yang hilang saat melakukan penelitian adalah hal yang menyenangkan. Menemukan foto yang belum pernah saya lihat sebelumnya. Tetapi kisahnya sebagian besar telah tersedia bagi saya secara real time sejak saya masih kecil. Saya selalu melompat ke buku, majalah, atau memfilmkan jika itu menampilkan Bowie.

“[Kami menggunakan] sekitar selusin buku, ditambah wawancara, video YouTube, artikel majalah, dan sebagainya,” tambah Horton. “Tujuannya bukan untuk terlalu bergantung pada beberapa sumber atau sudut pandang, tetapi untuk memanfaatkan semuanya untuk penggambaran paling akurat yang dapat kita buat. Sebelum memulai penelitian, ada banyak yang tidak saya ketahui. Misalnya, banyak materi dari album ‘Ziggy Stardust’ ditulis sebelum Hunky Dory selesai mengerjakannya.”

Dalam novel ini kamu dapat memanjakan mata pada tiga halaman interior eksklusif yang diilustrasikan oleh Laura Allred. Gambaran visual ini akan membuat kamu bertanya: “Apakah ada kehidupan di Mars?” Karya visual ini diadaptasi dari episode klasik Twilight Zone, “Nightmare at 20,000 Feet.”

“Itulah keajaiban musik Bowie. Ini mengilhami citra visual yang intens. Dan unik bagi individu,” lanjut Allred. “Lebih sering daripada tidak, Steve dan saya menemukan musik yang mengilhami visi yang sama sekali berbeda. Ada satu bagian tertentu yang sangat berarti bagi Steve, tetapi saya tidak bisa memahami apa yang dilihatnya karena interpretasi saya sangat terprogram.

“Editor Mark Irwin adalah penggemar rock klasik dan penggemar Allred dari masa lalu, dan antusiasmenya sangat menular. Saya suka banyak buku lain yang diterbitkan Insight, jadi itu wajar saja,” simpul Horton.

Komik setebal 160 halaman berisi kata pengantar penuh fantasi dan ditulis penulis fiksi ilmiah tercinta, Neil Gaiman ini sudah dapat dipesan secara pre-order melalui tautan berikut ini.


Bagikan:


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *