fbpx
banner

Menguak Sisi Idealis Isyana Sarasvati dalam ‘Lexicon’

1 Desember 2019 | Musik
Isyana Sarasvati Lexicon

Solois Isyana Sarasvati telah merilis album terbarunya bertajuk ‘Lexicon’ pada Jumat (29/11), dua tahun setelah penyanyi kelahiran 2 Mei 1993 ini meluncurkan ‘Paradox’.

Perilisan Lexicon diumumkan langsung oleh distributor album Isyana, Beli Album Fisik, melalui akun Instagram mereka.

“Selamat kepada Isyana Sarasvati atas LEXICON. Resmi dirilis (29/11), album ketiga dari Isyana Sarasvati,” tulis Beli Album Fisik sembari mengunggah foto Isyana memegang album barunya yang berformat boxset tersebut.

Isyana turut menambahkan “Kalau mau kenalan lebih jauh sama aku, ini adalah petanya untuk tahu apa dan siapa itu seorang Isyana Sarasvati.”

Dibanding album dan lagu-lagu yang telah dirils sebelumnya, kesan mendengarkan delapan buah lagu di album ‘Lexicon’ ini sangatlah berbeda. Jika kamu terbiasa mendengarkan musik-musik pop dan rnb masa kini, mungkin album ini tidak cukup nyaman di telinganmu dan terkesan membosankan.

Tak ayal, karena Isyana terlihat sangat “liar” dalam membuat aransemen musik dan juga dalam penulisan liriknya di album ini. Sisi idealis Isyana dalam bermusik sangat kental kentara di album ini, dimana hal ini tidak pernah bisa ditampilkan di album dan lagu-lagu sebelumnya karena tuntutan pasar dan label musiknya.

Baca Juga:  Rich Brian dan NIKI, musisi Indonesia pertama di Coachella

Selain Isyana, di Indonesia sendiri Kunto Anji bisa dibilang menjadi salah satu musisi pop yang telah membuat album idealis dan tetap mendapat respon yang baik di albumnya yang bertajuk ‘Mantra Mantra’.