Mengenang Masa Lalu di Konser 25 Tahun Rumahsakit

25 November 2019 | Musik

Ingatan dan nostalgia masa lalu era 90an seakan membuncah di M Bloc Space, Jakarta pada hari Minggu (24/11). Salah satu pionir band indies di Indonesia, Rumahsakit menggelar perayakan hari jadinya yang ke 25 tahun semalam.

Dibuka dengan lagu “Pop Kinetik” Rumahsakit membuka ingatan lama sekitar 300 orang yang memenuhi M Bloc Space pada malam hari itu. Meskipun tidak lagi digawangi oleh sosok mantan vokalisnya yang ikonik, Andri Lemes, namun penampilan Rumahsakit semalam sukses memberikan kesan tersendiri ke para penggemarnya.

Ada beberapa momen yang patut menjadi highlight dalam konser ini, yaitu menjadi panggung perdana Adinda Thomas bersama Rumahsakit. Meskipun awalnya terlihat cukup gugup, Adinda akhirnya dapat mengokupasi panggung saat menyanyikan lagu “Ons” dimana studio versionnya telah dirilis di platform streaming digital belum lama ini.

Selain itu Rumahsakit juga membawakan lagu terbarunya untuk kali perdana di konser ini, dimana lagu tersebut secara resmi akan dirilis pada 29 November 2019 mendatang.

Tidak hanya itu, beragam kolaborasi juga ditampilkan dalam konser ini, Indra7, Sari White Shoes and The Couples Company, Romano Guitar Boy, Adinda Thomas, Ade Paloh dan juga Jimi Multhazam turut meramaikan panggung.

Klimaks dari konser ini bisa dibilang saat menuju penghujung acara, dimana saat Jimi menyanyikan lagu “Kuning”. Jika sedikit flashback, karakter vokal dari Jimi memang sedikit mengingatkan akan vokal dari Andri Lemes, tak ayal penonton seantero gedung konser turut bernyanyi dan melepaskan nostalgia dari lagu yang pertama kali dirilis pada tahun 2000 tersebut.

Konser ini ditutup dengan lagu “Hilang” dan menyisakan nostalgia masa lalu dari lagu-lagu yang mereka bawakan mulai album ‘Self Titled’ (1997), ‘Nol Derajat’ (2000) hingga lagu terbaru mereka yang akan dirilis pada 29 November mendatang.

Selain itu Rumahsakit secara resmi merilis vinyl edisi terbatas format 12 inch berjudul ‘XXV’ seharga Rp. 400.000  yang dapat dipesan secara pre order melalui contact person yang terdapat di akun official Instagram Rumahsakit.