fbpx
banner

Mempersatukan Perbedaan di Single Terbaru Shaggydog “Jangan Gontok-gontokan”

27 Oktober 2019 | Musik

Band asal Jogja Shaggydog kembali merilis single terbarunya berjudul “Jangan Gontok-gontokan”. Single ini berisi ajakan kepada pendengarnya, kita semua untuk merayakan perbedaan dengan ceria, tanpa perlu menjadikannya masalah hingga berujung amarah.

Lagu ini lahir dari situasi politik Pemilu 2019 yang puncaknya pada April 2019 lalu. Di tengah kesibukan bermusik, sebagai warga negara mereka mengamati bagaimana pesta demokrasi justru bukan perayaan yang menyenangkan. Perbedaan yang seharusnya dirayakan sebagai berkah bukan lagi hal yang seru.

“Keragaman suku dan budaya di bangsa ini tentu menjadi sebuah gem bagi kita semua, kekayaan yang tak ternilai,” kata vokalis Heru Wahyono.

Shaggydog berharap agar setelah ini tidak ada lagi kebencian. Seperti tertuang pada lirik, ‘Jangan gontok gontokan, hormati perbedaan, jangan gontok-gontokan, hapuskan kebencian’. Para kugiran ska/reggae ini juga menyarankan supaya ‘molotov menyala berganti dengan bunga, orasi kebencian berganti nada cinta’.

Single “Jangan Gontok-Gontokan” yang merupakan potongan dari album ke-7 Shaggydog, hasil dari proses karantina sebelumnya ini telah dirilis secara resmi dalam bentuk video lirik.

Baca Juga:  Baila Fauri Mencuri Perhatian lewat "Eye 2 Eye"