fbpx
banner

Melihat Sisi Sadistic Feminisme Perempuan di Karya Jessica Ledwich

16 Desember 2019 | Seni

Nampaknya tidak ada yang bisa menghalangi niatan dari fotografer Jessica Ledwich yang tinggal di Melbourne, Australia untuk mengekplorasi sosok feminim perempuan dalam karyanya.

Dengan sudut pandang yang kritis, Ledwich mengeksplorasi standar dan praktik kecantikan kontemporer, dan mengejar kesempurnaan di dalamnya.

Melalui serangkaian adegan gelap dan ganjil yang menata ulang panjangnya perempuan dalam mengubah tubuh mereka, Ledwich melakukan apa pun kecuali menghindar dari mengomentari nilai yang diberikan masyarakat kita pada kesombongan dan paradigma budaya yang telah kita ciptakan.

Karya-karya dari Ledwich terlihat sangat sadis, namun anehnya pesan yang ingin disampaikan mudah untuk ditangkap.

Dia lebih jauh mengeksplorasi seksualitas perempuan, mengatakan bahwa “secara historis itu digambarkan sebagai sesuatu yang menakutkan, tidak nyaman dan mengancam. Ada ketakutan budaya yang sangat besar di sekitar seperti timbulnya penuaan, dan dengan demikian ada seluruh generasi perempuan yang identitasnya dibentuk oleh ini.”

Melalui gambaran visual dari Ledwich, kita diingatkan untuk selalu jika tidak diminta, untuk memeriksa kekurangan fisik dan psikologis pada wanita modern saat ini.

Baca Juga:  Karakter Gorillaz Kini Dihadirkan di Dunia Nyata