fbpx

Matter Mos Rilis Debut Album “Pronoia”

11 Juni 2021 | Musik

Matter mos, musisi independen berbasis Jakarta, telah merilis debut album berjudul Pronoia. Setelah bertahun tahun hanya melepas single & kolaborasi, Fadhil, memutuskan untuk merekrut Akmal Rizky sebagai engineer di album ini — sebuah keputusan yang berani dikarenakan fokus Akmal Rizky di bidang musik elektronik. Ide ini di nilai masuk akal oleh Matter Mos karena tujuan album ini untuk dia adalah untuk membuat genre bending hip hop alternatif; kombinasi dari hip hop & aliran aliran lainnya. 

Dengan bantuan Dipha Barus, CVX, Greybox, Densky9, NAJ, MBE, Cosmicburp & Heston Prasetyo sebagai producer, dan teman teman musisi seperti Ramengvrl, Ariel Nayaka, Teddy Adhitya, Kamga, Romantic Echoes, Danilla & Kay Oscar, Matter Mos sebagai executive producer dan Akmal menghabiskan 6 bulan untuk membuahkan Pronoia. 

Melepas album di Storefront adalah keputusan yang membingungkan untuk beberapa orang, terlebih dikarenakan nama Matter Mos sendiri yang tidak sebesar itu. Apalagi di era dimana streaming adalah tempat pendengar musik mendengarkan lagu. Namun keputusan ini muncul sebagai salah satu inisiasi untuk mencari alternatif lain untuk musisi mendapatkan pemasukan. 

Baca Juga:  BLACKPINK dan Selena Gomez Rilis Single Kolaborasi “Ice Cream”

Ini adalah episode satu dari Pronoia. Di beberapa bulan selanjutnya akan ada beberapa koleksi merchandise, dan ada kemungkinan rilisan edisi Deluxe di akhir tahun.