fbpx
banner

Marriage Story: Relevansi Drama Kehidupan Pernikahan

14 Desember 2019 | Film

Tidak seperti film-film drama bertemakan romansa dan pernikahan, “Marriage Story” yang disutradarai oleh Noah Baumbach dan dibintangi oleh Scarlett Johansson dan Adam Driver ini menyajikan cerita lain.

Sesuai dengan judulnya, film ini mengangkat kisah pernikahan antara seorang aktris, Nicole dan seorang sutradara teater, Adam. Sayangnya, kisah pernikahan mereka bukan kisah yang indah dan harmonis.

Film ini terlihat sangat natural dengan akting dari Scarlett dan Adam yang benar-benar terlihat jujur.

Chemistry merupakan hal yang penting dalam sebuah film bertema pernikahan di antara kedua pemeran utama. Scarlett Johansson dan Adam Driver berhasil membawakan chemistry mereka sebagai pasangan yang sebelumnya saling mencintai namun sedang menghadapi perdebatan besar.

Melalui beberapa adegan, kita masih melihat beberapa gestur dan ekspresi mikro dari keduanya yang akan membuat kita bertanya; apa mereka berdua masih saling mencintai?

Sejenak setelah menonton film ini, ingatan kita akan terbawa ke film-film serupa seperti “Blue Valentine”, “Revolutionary Road”, “45 Years” dan menyajikan kisah-kisah lain dalam kehidupan pernikahan.

Baca Juga:  Rangkaian Japanese Film Festival Dimulai di Jakarta

“Marriage Story” menjadi salah satu film di penghujung tahun 2019 ini yang harus ditonton, karena dapat membuka pikiran kita untuk mengantisipasi maupun merefleksikan diri tentang sebuah pernikahan.

Terkadang, mungkin kita harus bersabar sedikit lagi sebelum memutuskan untuk mengakhiri sebuah pernikahan, atau berpikir sedikit panjang untuk dapat menerima konsekuensi yang akan terjadi dalam hubungan rumah tangga, termasuk soal perceraian.