fbpx
banner

Made in Ableton Live: Produser Membagikan Proses Pembuatan Track Pribadi Mereka dalam Seri Video Terbaru

18 Juni 2020 | Musik
Made in Ableton Live

Serial video baru bertajuk Made in Ableton Live mengikuti serangkaian artis dalam proses pembuatan track lagu mereka. Setiap video berfokus pada satu artis dan pendekatan berbeda yang harus mereka produksi, mulai dari pembuatan beat dan pemrosesan vokal hingga desain suara.

Dalam media yang serba guna seperti musik elektronik, setiap artis memiliki alur kerja sendiri untuk melihat karya dari awal hingga selesai. Serial Made in Ableton Live menunjukkan bagaimana sembilan seniman yang berbeda menangani proses kreatif, apakah inspirasi mereka dimulai dengan menyulap loop vokal yang on-the-fly atau melakukan eksperimen dengan vocoder dan autotune, mengetuk drum dengan jari atau melapiskan synths lembut dan perangkat keras analog .

Kamu dapat melihat bagaimana produser Bad Snacks yang berbasis di LA mengiris pengambilan langsung dari biola elektriknya untuk mendapatkan getaran, atau bagaimana seniman techno Eomac menciptakan palet suara frekuensi penuh dari rekaman lapangan yang dibuat di teleponnya. Video-video ini dapat diakses oleh mereka yang baru mengenal Live atau hanya ingin tahu tentang memproduksi musik, berkat penjelasan yang jelas dari para artis. Meskipun demikian, ini bukan hanya level pemula – ada teknik unik di setiap video yang juga menarik bagi produser menengah dan lanjutan.

Baca Juga:  Terlalu Rindu dengan Sang Ayah, Ify Alyssa Rilis Single "What About Us?"

Baik dengan pintasan rantai sinyal yang praktis atau cara-cara inventif untuk merutekan audio, video-video ini penuh dengan wawasan yang dapat kamu terapkan dalam membuat track lagu.

Sembilan seri video Made in Ableton Live dapat kamu tonton disini.