fbpx

Lourentia Kinkin Rilis “True”, Single Pengantar Menuju Album Perdana

31 Oktober 2020 | Musik

Setelah melempar single keempat berjudul “Apa Kabar Jakarta” pada bulan Mei 2020, kini Lourentia Kinkin kembali menyapa pendengarnya dengan meluncurkan single terbaru bertajuk “True” di berbagai layanan musik digital pada 30 Oktober 2020. Solois kelahiran Madiun yang berkarya di Yogyakarta ini menulis single “True” sekitar 6 bulan yang lalu. Ia mengaku bahwa lagu ini terinspirasi dari pengalaman pribadinya.

Lewat single “True”, Kinkin ingin menggambarkan betapa kontradiksinya perasaan manusia yang disampaikan melalui cerita asmara. Kinkin merasa bahwa perihal cinta memang paling mudah untuk diangkat, mengingat mayoritas manusia pernah merasakannya. “Lagu ini tentang perasaan seseorang yang sedang campur aduk. Terkadang, kita lebih memilih untuk mempercayai sebuah kebohongan walau sebenarnya kita sudah tahu dan menyadari kenyataan pahit yang terjadi di dalam sebuah hubungan. Hal itu dengan sengaja kita lakukan semata-mata hanya karena kita enggak mau merasakan sakit hati dan kesepian,” bebernya.

Gambaran kegelisahan akan mixed feelings tersebut makin diperjelas lewat penggalan lirik “I wish I never woke up. Reality hits me hard”. Selain itu, Kinkin juga berujar bahwa single “True” layaknya harapan seseorang yang ingin dicintai dengan tulus dan sepenuh hati.

Baca Juga:  Abhy Summer Solois asal Bima Release Single Ketiga "Chill Out"

Lourentia Kinkin berharap agar orang-orang bisa lebih jujur terhadap perasaan mereka sendiri ketika sedang mendengarkan lagu ini. “Menyedihkan kan kalo kita itu sebenarnya tahu kalo sedang dibohongi, tapi kok kita malah merasa enggak apa-apa, padahal kan harusnya emang kenapa-napa. Kenapa kok secara sadar kita malah bisa memaklumi kebohongan itu,” katanya.

Single “True” direkam di rumah Enricko Rahayaan yang juga digandeng sebagai music producer, kemudian tahap mixing dan mastering digarap oleh Aan Wijianto. Instrumen gitar di lagu ini dimainkan oleh Agung Santoso. Menariknya, kali ini Kinkin juga berkolaborasi dengan Setyawan Agung Nugroho (@setyawancello) yang dikenal lewat duo Musik Suteja untuk mengisi instrumen cello. Artwork single “True” merupakan hasil jepretan Yogha DK.

Lagu ini terasa spesial bagi Kinkin karena merupakan sebuah embrio dari album yang sedang ia kerjakan. Rencananya, ia akan merilis album perdana tersebut tahun depan. Sebagai tambahan, single “True” juga akan dilengkapi dengan sebuah video musik resmi yang segera tayang sekitar dua minggu mendatang.