fbpx
banner

Louis Vuitton Akuisisi Tiffany & Co

26 November 2019 | Gaya Hidup

Raksasa fashion mewah LVMH telah mencapai kesepakatan untuk membeli Tiffany & Co dengan harga US$ 135 per saham dalam bentuk tunai atau senilai US$ 16,2 miliar. Jumlah itu setara Rp 226 triliun (estimasi kurs Rp 14.000/dolar).

“Akuisisi Tiffany akan memperkuat posisi LVMH dalam (bisnis) perhiasan dan semakin meningkatkan kehadirannya di Amerika Serikat,” kata LVMH dalam sebuah pernyataan, mengutip CNBC International.

Setelah pengumuman itu, saham LVMH diperdagangkan naik 1,4% pada Senin (25/11/2019). LVMH adalah induk dari merek-merek besar seperti Louis Vuitton, Fendi, Christian Dior dan Givenchy, serta Veuve Clicquot.

Perusahaan telah dikenal sebagai salah satu pemain papan atas di sektor ritel barang mewah. LVMH yang berkantor pusat di Paris dikendalikan oleh keluarga Arnault dan dipimpin oleh Bernard Arnault, orang terkaya Prancis.

Mengutip Reuters, Tiffany & Co pada Oktober lalu memiliki kapitalisasi pasar senilai US$ 11,9 miliar. Perusahaan yang berbasis di New York ini mengoperasikan lebih dari 300 toko ritel secara global. Sementara itu, LVMH memiliki kapitalisasi pasar sebesar US$ 215 miliar.

Baca Juga:  Ferarri Rilis Produk Barunya: Sepeda!