fbpx
banner

Live Nation Donasikan $ 10 Juta Untuk Kru Touring Selama Wabah COVID-19

2 April 2020 | Musik

Live Nation, perusahaan live-entertainment terbesar di dunia, telah berinisiatif dengan mendirikan Crew Nation, sebuah organisasi dana amal yang telah mendonasikan sumbangan awal sebesar US$ 5 juta (Rp 83 miliar) untuk membantu mendukung para kru konser di seluruh dunia. Organisasi dana amal itu kemudian akan mengumpulkan US$ 5 juta lagi dari berbagai donasi dan amal yang diberikan oleh para artis, penggemar dan karyawan, dolar demi dolar.

Crew Nation didukung oleh Music Forward Foundation, sebuah organisasi amal nirlaba yang akan mengelola dana tersebut. Sumbangan ini dapat Anda lakukan melalui PayPal.

“Musik live telah menginspirasi jutaan orang di seluruh dunia, tetapi konser yang kita semua nikmati tidak akan mungkin terjadi tanpa anggota kru yang tak terhitung jumlahnya yang telah bekerja di belakang layar. Ketika wabah COVID-19 telah menghentikan agenda konser, kami ingin mengulurkan tangan untuk membantu para kru tur dan venue yang bergantung pada konser-konser yang tertunda ini untuk mencari nafkah,” ujar perusahaan itu dalam sebuah pernyataan. “Crew Nation diciptakan untuk melakukan hal itu”.

Baca Juga:  Gandeng Vincent Rompies, Goodnight Electric Rilis Album Baru 'Misteria'

Live Nation akan mendaftar para pekerja yang memenuhi syarat sebagai “semua staf di belakang panggung yang membantu menghidupkan konser termasuk: manajer tur, manajer produksi, riggers, teknisi suara, teknisi backline, direktur/desainer pencahayaan, tim VFX, tukang kayu, dan banyak lagi”.

“Para anggota kru adalah tulang punggung industri musik live, dan kami harap Anda akan bergabung dengan kami dalam mendukung mereka melalui jeda sementara ini sampai kami sekali lagi dapat menyatukan jutaan orang di seluruh dunia melalui kekuatan musik live. Terima kasih atas dukungan Anda, dan kami berharap dapat melihat Anda kembali dalam sebuah acara segera”.

Perusahaan itu mengatakan bahwa mereka akan menghubungi anggota kru yang pendapatannya telah terkena dampak karena pembatalan atau penjadwalan kembali berbagai acara Live Nation. Music Forward Foundation akan memilih penerima dananya berdasarkan penentuan kebutuhan. Selain itu, perusahaan akan merilis aplikasi khusus untuk para kru dalam beberapa minggu mendatang.

Baca Juga:  Tips Praktis Urus Pajak Tanpa Ribet saat Pandemi COVID-19