fbpx
banner

Lewat Resso, TikTok Bakal Saingi Spotify

19 Desember 2019 | Musik
Aplikasi Resso

Mulai tahun depan, nampaknya aplikasi streaming musik seperti Spotify dan Apple Music harus bersiap-siap dengan kehadiran kompetitor baru. Pasalnya selama enam bulan ini, perusahaan induk dari TikTok, ByteDance, tengah menguji coba aplikasi streaming musiknya sendiri.

Dilansir oleh Bloomberg, aplikasi streaming musik milik ByteDance ini bernama Resso dan akan resmi dirilis pada awal tahun 2020 mendatang.

Hingga saat ini aplikasi Resso sudah diuji coba di India dan Indonesia.

Sedikit yang membedakan Resso dengan aplikasi musik streaming lainnya adalah ditampilkannya lirik lagu secara real-time ketika lagu diputar. Resso juga memungkinkan pengguna untuk meninggalkan komentar di track individual.

Selain itu, kamu juga bisa membuat gif dan video disertai musik, mirip dengan fitur lipsync yang membuat TikTok sangat populer di kalangan remaja.

Sekadar informasi, aplikasi berbagi video singkat TikTok kini jadi ancaman serius untuk Facebook dan perusahaan-perusahaan AS lainnya. Apalagi saat ini ByteDance memiliki nilai valuasi US$75 miliar tahun lalu.

Baca Juga:  Adi Widodo Keluar dari Stars and Rabbit

Setelah sukses dengan TikTok, ByteDance kini menekankan fokus pada aplikasi musik lainnya membuat Spotify dan Apple Music patut untuk terus waspada.