fbpx

Komposer Muda Indonesia, Wishnu Dewanta Rilis Karya Perdana “Gemilang Khatulistiwa”

20 September 2021 | Musik
Komposer Muda Indonesia, Wishnu Dewanta Rilis Karya Perdana "Gemilang Khatulistiwa"

Komposer muda Indonesia, Wishnu Dewanta, baru saja merilis karya pertamanya berjudul “Gemilang Khatulistiwa”. Menghidupi impiannya, Wishnu membawa dan mengeksplorasi unsur budaya Indonesia dalam perpaduan musik tradisi dan orkestra dalam karyanya. Ia berkolaborasi dengan Budapest Scoring Orchestra dan seorang penyanyi soprano, Pepita Salim dalam membawakan warna baru dari karyanya.

Dirilis untuk memperingati kemerdekaan RI yang ke-76, “Gemilang Khatulistiwa” yang berarti khatulistiwa yang bersinar terang, ditulis dengan motif-motif tradisi musik Indonesia agar setiap telinga yang mendengar dapat mengingat dan merasakan kembali ciri khas musik Indonesia. Dengan lagu yang kental dengan tradisi Indonesia ini, Wishnu berharap nama Indonesia tetap dan terus mewangi melalui musiknya. 

Sebagai bentuk apresiasi dan upaya menjaga warisan budaya Indonesia, karya anak bangsa “Gemilang Khatulistiwa – Wishnu Dewanta & Budapest Scoring Orchestra ft. Pepita Salim” tersedia di berbagai platform digital tanggal 13 Agustus 2021.

Wishnu adalah seorang komposer, orkestrator, dan pengaba muda asal Indonesia lulusan Konservatori Musik Universitas Pelita Harapan dibawah asuhan Boby Limijaya dan Antonius Priyanto. Ia membentuk beberapa ansambel seperti Stringtronic, Bellevoix Orchestra, Wishnu Dewanta Orkestra, dan Intuition Jazz Chamber. Ia juga menjadi direktur musik dan penata musik dalam berbagai kegiatan musikal seperti, “Chronicles of Pinnochio and Mulan” (2014), “Caspar” (2017), “Flower of Destiny” (2018), “Asa dan Renjana” dan “Belakang Panggung”. Selain itu, Wishnu merupakan asisten dirigen Bandung Philharmonic Orchestra (2018), ketua Yayasan SilaNada, dan penggubah musik di perusahaan IP development, JToons Studio Indonesia sejak 2017.

Baca Juga:  The Pains of Being Pure at Heart Bubar


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *