fbpx

Kolaborasi Atlesta dan SANMUUN di Single “The Act Of Letting Go”

27 September 2021 | Musik
Atlesta

Tahun ini merupakan sebuah tahun yang penuh dengan kejutan dan perubahan bagi Atlesta. Lembaran baru yang ia buka membuatnya berhasil menuangkan ekspresi tersebut dalam single terbarunya yaitu, “The Act Of Letting Go”. Bersama dengan SANMUUN, dirinya menyuarakan kebebasan menjadi diri sendiri. Self-love, acceptance, dan new step ialah kata-kata yang cocok untuk menggambarkan single yang satu ini. Lagu ini dirilis lewat label rekaman milik Atlesta sendiri, POPSYOUGOOD yang mana juga menaungi SANMUUN. Sindy Amani, dan Oddwain, single ‘The Act of Letting Go’ dapat dinikmati di berbagai platform digital mulai tanggal 24 September 2021.

Sedikit memahami pecahan lirik, Fifan Christa alias Atlesta ingin merepresentasikan dirinya sebagai seseorang yang sedang mengalami sebuah fase dalam perubahan. Untuk menjadi lebih ikhlas dan jujur terhadap dirinya sendiri. Seolah sepintas seperti orang yang baru, padahal aslinya dia hanya lebih menerima kehidupan dalam prespektif yang baru. “point-nya itu ada di-chorus ‘let me be myself again, the act of letting go, I won’t mind, I’m new again, the act of letting go,’ mengartikan kalau aku gak peduli aku bakal jadi orang baru, aku gak masalah jadi orang yang baru, 2 tahun terakhir ini, aku memulai segalanya dari nol lagi, aku bangga karena aku didalam proses ini, itulah yang udah aku lakuin, semoga semuanya akan selaras dengan yang aku perjuangin kedepannya” ucapnya.

Walaupun begitu, Atlesta tidak sendiri dalam musik ini. Bersandingan bersama tidak lain lagi seorang rapper yang carefree, SANMUUN.  Mereka berdua berkolaborasi dan menciptakan sebuah suasana yang baru dan refreshin untuk para pendengar. “bisa di dengerin kalau bagiannya SANMUUN itu lebih kelihatan marah, sedangkan bagiannya Atlesta nggak begitu marah lebih tenang gitu, dan ini adalah pertama kalinya dua artis di POPSYOUGOOD ngerilis lagu bareng, the process was so fun!”

Baca Juga:  Video Musik "LALISA" Lisa BLACKPINK Pecahkan Rekor YouTube

Karakter SANMUUN yang bebas dan frontal ini bisa dibilang bertolak belakang dengan karakter Atlesta yang kita kenali yakni sebagai seseorang yang calm namun terlihat perfeksionis. Walaupun begitu kolaborasi mereka dalam single ini tidak menghilangkan khas dari masing-masing artist.

Seperti karya Atlesta tahun lalu, lagu ini di-produce, di-mixing, dan di-mastered oleh Atlesta sendiri. Ditulis juga oleh Atlesta dan Atthoriq Putra pada part-nya. Ada juga sosok yang tidak asing dalam mengisi backing vocal, Alfredo Agustinus dan Wendi Arintyo sebagai vocal editor.

Orang-orang menemukan perubahan sepanjang hidup mereka, dan tidak ada istilahnya sebuah perubahan yang buruk. Orang-orang akan berubah menjadi versi terbaik mereka. Dan kita bisa melihat bahwa setiap orang mengalami fase perubahan seperti yang sedang dialami oleh Atlesta. Overall, lagu ini ialah lagu comeback dari Atlesta dimana dia mengenalkan dirinya dengan persona yang baru. Tidak hanya itu, dia juga ingin menyuarakan bahwa tidak ada masalah dalam menjadi dirimu sendiri dan tidak apa-apa untuk berubah selama perubahan itu membuatmu lebih nyaman. Karena pada dasarnya yang paling penting ialah menjadi versi terbaik diri masing-masing adalah hal yang menjadikan dirimu lebih bahagia.

Baca Juga:  Pupuk Jiwa Nasionalisme, Cokelat Rilis Single "Anak Garuda"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *