fbpx

Kolaborasi Alunan dan Gerakan Indonesia dari Under The Big Bright Yellow Sun, IDEABAKERS dan Wanggi Hoediyatno

7 September 2021 | Musik

Dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, IDEABAKERS menginisiasi sebuah kolaborasi dengan 2 seniman lokal, Wanggi Hoed dan Under The Big Bright Yellow Sun. Tema yang diangkat dalam kolaborasi ini adalah Kemerdekaan Berekspresi. Dalam video yang berdurasi kurang lebih 5 menit ini, Wanggi Hoed sebagai pelaku seni pantomim membuat gerakan-gerakan yang merespon alam diiringi musik mempesona dari Under The Big Bright Yellow Sun atau UTBBYS dengan judul BrightLight.

Diproduksi di Bandung, karya kolaborasi ini mengundang Wanggi Hoed, seorang Mime Artist Indonesia yang sudah berkelana mengitari nusantara dan memiliki banyak karya serta kolaborasi dengan seniman-seniman Indonesia. Beberapa lagu dipilih untuk dijadikan pengiring musik gerakan pantomim yang akan dibawakan. Pada akhirnya, hati IDEABAKERS dan Wanggi Hoed jatuh kepada musik dari UTBBYS yang bertajuk BrightLight. Melalui proses yang sangat cepat, akhirnya UTBBYS sepakat untuk bergabung dan terwujudlah kolaborasi antar 3 pihak tersebut.

BrightLight memiliki makna yang dalam bagi UTBBYS, yaitu, kembalinya seorang manusia pada titik terang setelah melalui titik terendah dalam hidupnya. Namun, UTBBYS tidak memaksa audiens untuk memiliki kesan yang sama, melainkan, mereka memberikan ruang yang luas bagi para pendengarnya untuk menginterpretasikan lagu yang mereka buat. IDEABAKERS dan Wanggi Hoed menginterpretasikan lagu ini sebagai semangat untuk bebas berekspresi dalam berbagai bentuk.

Baca Juga:  Lana Del Rey Rilis Album Audio Book 'Violet Bent Backwards Over The Grass'

Dari hasil kolaborasi ini, IDEABAKERS bersama Wanggi Hoed dan UTBBYS berharap untuk menanamkan semangat bagi semua orang untuk ikut berani beropini serta mengekspresikan diri; bukan hanya untuk menjadi manfaat bagi diri sendiri, tapi juga untuk turut serta membangun Indonesia yang tumbuh dengan lebih tangguh.

Video berdurasi 5 menit 14 detik ini bisa disaksikan di kanal Instagram IDEABAKERS, akun pribadi Wanggi Hoed, dan juga akun official YouTube Under The Big Bright Yellow Sun.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *