fbpx
banner

Ketika Dokter Bersuara Lewat Lagu “Memilih Nyawa”

26 Juni 2020 | Musik
Al Hayyan dan Jefry Tribowo

Pandemi COVID-19 ini tidak dapat dipungkiri membawa banyak kesulitan untuk seluruh lapisan masyarakat. Namun roda kehidupan terus berputar, setiap profesi tetap harus melakukan tanggung jawabnya meskipun dihantui kekhawatiran terinfeksi virus tersebut. Tidak terkecuali para tenaga kesehatan yang setiap harinya berada di garda terdepan dan berhadapan dengan pasien-pasien yang membutuhkan penanganan.

Menjadi tenaga kesehatan tentunya sebuah tanggung jawab yang berat, karena di saat pandemi ini mereka harus berjuang menyelamatkan nyawa orang lain dan berusaha untuk melindungi dirinya sendiri. Tidak jarang ada beberapa tenaga kesehatan yang kemudian jatuh sakit, bahkan ada yang meninggal karena terinfeksi COVID-19.

Hal inilah yang kemudian menginspirasi Al Hayyan (Vokalis) dan Jefry Tribowo (Gitaris) untuk membuat lagu yang berjudul “Memilih Nyawa”. Kedua dokter yang sedang bertugas di RSUD Dr. Soetomo Surabaya ini mencoba memadukan lirik dan nada guna menyemangati semua tenaga kesehatan yang tengah bertugas.

“Sebenarnya prinsip kegiatan menolong nyawa tak hanya merupakan pekerjaan tenaga kesehatan saja. Karena setiap dari kita yang melakukan langkah-langkah pencegahan penularan COVID-19 adalah pahlawan yang memilih nyawa,” tutur Al Hayyan.

Baca Juga:  5 Cara Aman Masuk Kerja di Era New Normal

Lagu ini pun ditulis dengan harapan bahwa semua lapisan masyarakat yang telah berperan aktif menyelamatkan nyawa dapat terus memupuk semangat dan tetap melakukan porsinya masing-masing. Karena kita semua adalah pahlawan bagi diri kita sendiri dan orang lain.