fbpx
banner

Karakter Gorillaz Kini Dihadirkan di Dunia Nyata

4 Juli 2020 | Seni
Gorillaz

Pembuat dan distributor figure art, Superplastic, baru saja meluncurkan sebuah kolaborasi barunya bersama band virtual asal Inggris, Gorillaz. Figure art tersebut menghadirkan sosok sang vokalis dari band tersebut yang merupakan hasil ciptaan dari Damon Albarn dan Jamie Hewlett, yaitu 2D. Patung yang memiliki ukuran 12-inci ini menampilkan sosok unik yang mengenakan sepatu dua warna, sebuah mic besar, dan mata yang bersinar. Bagi para calon pembeli, nantinya akan mendapatkan sebuah figure, kotak kemasan yang menarik, dan juga sebuah baterai yang akan berguna untuk memberikan aliran listrik, agar mata LED tersebut dapat menyala. Edisi ini menurut pihak produsen sangatlah terbatas, dan siapa cepat dia yang akan dapat.

Pendiri superplastik Paul Budnitz mengatakan, “Gorillaz adalah inspirasi besar, dan saya sangat senang bisa bekerja sama dengan Jamie dan berkolaborasi untuk sebuah mainan lagi.” Mereka yang tertarik membeli figure art 2D ini diharuskan untuk mengunjungi situs web Superplastic dan memesan di muka secara pre-order dengan harga US$80. Pesanan yang telah dilakukan akan ditampung dan segera dikirimkan pada akhir Oktober 2020.

“Aku keluar berbelanja untuk musim liburan atau sesuatu seperti itu, dan di sebuah jendela aku melihat bayanganku. Tapi aku terlihat jauh lebih kecil. Dan sepertinya aku sedang bernyanyi,” kata 2D perihal koleksi ini.

Baca Juga:  Melestarikan Bahasa Daerah Bersama BASAbali

Superplastic sendiri adalah sebuah produsen sekaligus distributor yang kerap kali merilis figure art berbasis karakter dan perusahaan hiburan animasi yang terkenal dengan karakter khasnya yaitu Janky & Guggimon, serta lini produk mainan dan pakaian desainer edisi terbatas yang selalu terjual habis. Perusahaan ini didirikan pada 2018 oleh artis & pengusaha terkenal Paul Budnitz (Kidrobot, Ello, Budnitz Bicycles). Seniman figure art legendaris Huck Gee adalah kepala kreatif dari perusahaan ini. Superplastic berbasis di Burlington, Vermont dengan kantor satelit di New York City dan San Francisco.