fbpx
banner

Kabar Burung Sapa Pendengar Lewat Album dan Single “Pesan”

19 Januari 2020 | Musik

Lebih kurang tujuh tahun berproses, serta melewati dinamika naik turun dalam perjalanan karir bermusiknya, sebuah band bernama Kabar Burung akhirnya sedikit bisa bernafas lega, kala album debutnya yang berjudul Pesan bisa dirilis ke permukaan.

Diakui oleh mereka jika melalui album Pesan, Kabar Burung hendak menyapa pendengar musik tanah air dalam rangka perkenalan awalnya di gelanggang musik yang selama ini menjadi ekosistem—arena tempat setiap personelnya mencerap daya kreativitas masing-masing.

Bagi Kabar Burung album debut ini merupakan langkah awal yang menuntun ke langkah-langkah berikutnya. Tema-tema dalam album Pesan menurut mereka merepresentasikan kisah percintaan sepasang insan serta relasi umum dari perkembangan hidup manusia dewasa, namun dengan tidak membiarkan segala elemen yang tersedia di dalam musiknya menjadi picisan belaka.

Ditambahkan pula oleh mereka jika kuatnya aspek penulisan lirik harus juga ditopang komposisi musik yang padu dan anti-monoton. Dengan kata lain, nyaris setiap progresi dalam sebuah lagu berkelindan dengan isian lirik yang dilantunkan. Instrumen bekerja mengisi, tidak sekadar bunyi, tetapi juga melodinya tersendiri, hingga seolah-olah menawarkan sesuatu yang otentik dan jalin-menjalin dengan instrumen lainnya. Selain itu, lagu-lagu di dalam album Pesan menawarkan pecah suara vokal yang harmonis. Suatu tawaran yang segar dari kecenderungan lagu pop mendayu-dayu dan bertele-tele.

Baca Juga:  "Batman" Menjadi Persembahan Terbaru Kiky Angela

Dalam peluncuran album sekaligus showcase perdana album Pesan di IFI pad akhir tahun lalu, Kabar Burung juga merilis video klip dari title-track album tersebut, berjudul sama, yakni “Pesan”.  Digarap oleh Agung Bhakti selaku sutradara, dibantu Iwan Kurnia, seorang seniman 3D dari unit Uvisual di Bandung. Pengerjaan “Pesan” relatif lama, nyaris setengah tahun sejak Kabar Burung merilis album secara digital pada akhir Maret 2019. Dapatkan CD album pesan melalui situs www.demajors.com, lewat aplikasi demajors (gratis bagi pengguna iOs dan android), serta lewat jaringan [at]demajors terdekat, dan toko-toko CD lainnya.