fbpx

Jordi Farhansyah Umumkan Debut Mini Album ‘Stranger in the Room’

23 Maret 2020 | Musik
Jordi Farhansyah

Setelah awal tahun lalu merilis single bertajuk “Ghost”, Jordi Farhansyah mengumumkan akan segera merilis debut EP yang bertajuk ‘Stranger in the Room’. EP ini rencananya akan dirilis secara digital pada tanggal 17 April 2020 mendatang.

‘Stranger in the Room’ terdiri dari 4 track yang masing-masing menggambarkan fase berbeda ketika Jordi sedang berada di kondisi yang sangat terpuruk. Sehingga, karya yang sifatnya personal ini menjadi sebuah medium untuknya mencurahkan pikiran.

“Buat saya, album ini merupakan proses atau perjalanan saya melewati masa-masa sulit. Mulai dari harus menghadapi kegelisahan karena tidak bisa menerima kenyataan, hingga akhirnya bisa berdamai dengan diri sendiri dan move on dengan hidup saya yang baru,” terang Jordi.

EP ini direkam di rentang waktu yang sama dengan saat ia merekam lagu “Ghost” dan bersifat personal karena diproduksi dan direkam di kamar pribadinya. Secara produksi, Jordi mengaku cukup terinspirasi oleh berbagai musisi. Ia terinspirasi oleh beberapa musisi seperti Julien Baker dan Mike Kinsella (Owen, American Football) dalam menciptakan lagu yang sederhana. Sebuah musik yang didorong kuat oleh gitar sebagai instrumen utamanya, kemudian diisi dengan sentuhan piano dan sedikit tekstur ambient sebagai pemanis.

Baca Juga:  Dua Lipa Angkat "Hallucinate" dalam Format Video Animasi

Bersamaan dengan diumumkannya ‘Stranger in the Room’, Jordi juga merilis single yang juga terdapat di dalam EP berjudul “Missing Pieces”. Di tengah-tengah wabah virus corona yang saat ini sedang melanda seluruh dunia, ia berharap single yang easy listening ini dapat menjadi teman bagi orang-orang yang sedang mengkarantina diri sendiri di tempat tinggal masing-masing. Single ini sudah bisa didengar di berbagai layanan streaming musik seperti Spotify, Apple Music, dan Deezer.