fbpx
banner

Jordi Farhansyah Merilis Debut Mini Album “Stranger in the Room”

19 April 2020 | Musik
Jordi Farhansyah

Seringkali seorang musisi menjadikan pengalaman hidupnya sebagai inspirasi dalam membuat sebuah karya. Tak terkecuali Jordi Farhansyah lewat debut mini albumnya yang bertajuk ‘Stranger in the Room’. Setelah Maret lalu merilis single berjudul “Missing Pieces”, mini album ini akhirnya sudah bisa didengar di berbagai layanan streaming musik digital mulai tanggal 17 April 2020.

‘Stranger in the Room’ merupakan cerminan dari 4 fase yang berbeda ketika ia mengalami rasa duka yang mendalam. Energi negatif yang ia rasakan kemudian ia jadikan momentum untuk mengungkapkan isi pikiran dan menjadi sebuah karya yang terdiri dari 4 lagu. Fase-fase tersebut meliputi: denial, insecurity, reminiscence, acceptance.

“Keempat lagu di album ini benar-benar menggambarkan fase yang saat itu saya lewati. Meski waktu pembuatannya bukanlah waktu yang membahagiakan buat saya, namun melihat ke belakang, saya sangat menikmati prosesnya ketika album ini rampung,” ungkap Jordi.

EP ini direkam sendiri di kamar pribadinya dalam kurun waktu satu minggu. Proses rekamannya sedikit terinspirasi oleh Justin Vernon melalui project-nya di Bon Iver ketika ia mengisolasi dirinya sendiri saat merekam album For Emma, Forever Ago di sebuah kabin.

Baca Juga:  Bottlesmoker Jadi Headliner Jai Thep Festival 2020 di Thailand

‘Stranger in the Room’ rencana awalnya dirilis berbarengan dengan Record Store Day tahun ini yang seharusnya berlangsung pada tanggal 18 April 2020 tapi harus batal karena COVID-19. Pembatalan tersebut tidak mengubah keputusan Jordi untuk tetap merilisnya karena di masa sulit seperti ini, ia harap karyanya dapat menemani banyak orang saat sedang karantina mandiri di rumah.

‘Stranger in the Room’ sudah bisa didengar di berbagai layanan streaming musik seperti Spotify, Apple Music, dan Deezer.

‘Stranger in the Room’ tracklist:

  1. Ghost
  2. Missing Pieces
  3. One Inch Apart
  4. A Heart in a Mouth