fbpx
banner

John Frusciante Kembali Rujuk dengan RHCP

17 Desember 2019 | Musik

Red Hot Chili Peppers (RHCP) mengumumkan bahwa  John Frusciante, gitaris ikonik mereka yang telah berkontribusi di lima album RHCP kembali lagi ke band yang tenar di era 90an ini. Dengan adanya kabar ini, maka gitaris terakhir mereka Josh Klinghoffer terpaksa berpisah dengan band.

Reuni ini menandai Frusciante yang bergabung untuk ketiga kalinya dengan Anthony Kiedis, Flea, dan Chad Smith. Pada 1988, Frusciante menggantikan Hillel Slovak yang meninggal dunia setahun sebelumnya, serta mengisi album Mother’s Milk (1989) dan Blood Sugar Sex Magik yang epik (1991).

Namun di tengah tur album Blood Sugar Sex Magik, Frusciante memilih berpisah. Enam tahun kemudian, pria 49 tahun itu kembali bersama RHCP di studio, menggarap Californication (1999), By the Way (2002), dan Stadium Arcadium (2006).

Ketika RHCP hiatus, Frusciante lagi-lagi memutuskan berpisah. Tetapi namanya ternyata tetap ada di kredit album I’m With You (2011) dan The Getaway (2016). Di tahun yang sama, Frusciante ikut mengisi panggung bersama Anthony Kiedis dan Flea dalam sebuah konser amal.

Baca Juga:  Gabber Modus Operandi, Musisi Indonesia Pertama yang Tampil di Primavera Sound Barcelona