banner

Jelang 2 Dekade Berkarya, HMGNC Rilis Single “When Love Awaits”

16 November 2019 | Musik

Tak terasa sudah dua tahun lebih terpaut HMGNC merilis album kelima-nya yang bertajuk eponymous “HMGNC”. Namun, jika merunut secara pergeseran jaman di saat ini, dua tahun dianggap sudah lama terdiam.

Bagi sebuah band, pergerakan yang sebenar-benarnya adalah dalam penciptaan karya. Semakin kuat karya yang dihasilkan oleh sebuah band maka semakin kuat pula pergerakan yang dihasilkan. Kekuatan karya ini lah yang membuat HMGNC kembali melangkah melanjutkan perjalanan mereka dengan single terbaru yang berjudul, “When Love Awaits”, yang akan dirilis secara digital.

Dengan musik yang lebih matang, seiring dengan penggalian emosi yang dirasakan, single ini bercerita tentang pasangan yang dipisahkan oleh tujuan hidup yang berbeda. Mereka percaya suatu hari nanti bisa bersama lagi setelah masing-masing dari mereka menyelesaikan tujuan dan impiannya masing-masing untuk hari esok yang lebih baik.

Selain untuk menandai langkah-langkah HMGNC berikutnya, single ini juga menjadi kejutan- kejutan HMGNC yang akan dihadirkan dalam bulan-bulan mendatang, tentunya sebagai jembatan jelang single-single berikutnya yang nantinya akan dirangkai untuk menjadi album studio keenam. Eksistensi HMGNC yang panjang menggambarkan ambisi mereka dalam bermusik, dan jelang 2 dekade berkarya, HMGNC belum menunjukkan tanda-tanda untuk berhenti. Dan bagi HMGNC bermain musik adalah tentang terus melaju, menjelajahi berbagai macam kemungkinan baru dalam bermusik, apapun itu.

18 tahun sudah Homogenic (stylized as HMGNC) hadir di dunia musik melalui perjalanan yang unik. Bukan tanpa alasan pula hingga hari ini mereka terus bertahan.

Perubahan format band, kesibukan masing-masing personel, eksplorasi musik yang semakin mendalam terus menerus menempa dan membentuk karakter HMGNC sampai sekarang. HMGNC tetaplah HMGNC, yang selalu mengusung musik elektronik. Beat-beat non organik, synth, instrumen-instrumen menyenangkan yang dipadu sedemikian rupa. Pada akhirnya, musik mereka yang kaya terangkum dalam konsep yang sederhana, yang mereka sebut sebagai electronic sci-pop.