fbpx
banner

ISWT dan Middle House Gelar Pameran Foto Bawah Air untuk Konservasi Hiu

19 Agustus 2020 | Seni
ISWT

Inspirasinya dimulai di sini: 6 Mei 2020. Pemerintah Hong Kong menyita 26 ton sirip dari 38.500 hiu yang terancam punah.

ISWT (In Sharks We Trust) membawa topik ini ke dalam diskusi lebih lanjut melalui berbagai kampanye dan proyek mereka. The Middle House dengan senang hati mendukung ISWT untuk mengadakan pameran foto bawah air, HONOR THE FINS, di kolam renang MI XUN selama pekan hiu (tradisi yang dimulai oleh Discovery Channel). Ini adalah upaya masif namun kreatif untuk meningkatkan kesadaran seputar industri sirip hiu.

Sembilan chef ternama dari Shanghai diajak mengenakan pakaian renang In Sharks We Trust (ISWT) ramah lingkungan dengan motif hiu, untuk mewakili suara hiu dan protes terhadap restoran sirip hiu yang masih umum di China.

Tidak seperti pameran di darat atau di udara, secara harfiah ini adalah di bawah air. Orang perlu mengenakan pakaian renang dan kacamata dan menyelam. Meniru menyelam, orang dapat mendengar napas mereka sendiri dan merasakan tekanan di sekitar diri mereka sendiri. Tercakup dalam pengalaman yang begitu mendalam adalah satu gagasan sederhana namun mendalam – satu-satunya hal yang menghubungkan orang-orang dan warga Bumi ini dalam foto, adalah air.

ISWT

SHARKS CHEF adalah gabungan dari para koki yang melawan restoran sirip hiu, dari 9 ahli makanan Shanghai yang paling dihormati yang percaya pada kesetaraan Manusia dan Alam, memberikan martabat kembali kepada hiu dan lautan kita melalui masa depan makanan yang sadar dan berkelanjutan.

Baca Juga:  Pameran Christian Dior: Designer of Dreams, Saksi Perjalanan 70 Tahun Proses Kreatif Christian Dior

Chef Tony dari Sui Tang Li, penduduk asli Shanghai, magang dari koki terkenal yang membuat salah satu sup sirip hiu terbaik di Tiongkok – karena pada masa lalu, tolok ukur juru masak yang baik adalah yang membuat sup sirip hiu yang enak. Dia dulu hanya melihat sirip sebagai bahan sampai dia menyadarinya, dan ketidakberlanjutan di balik sesuatu yang sama sekali tidak berasa. Dia tidak pernah membuat semangkuk sup sirip hiu lagi sejak tahun 1996.

Baik The Middle House dan ISWT percaya bahwa di mana kesalahan dibuat, perubahan juga bisa terjadi.