fbpx
banner

Instagram Hadirkan Fitur Baru Untuk Saingi TikTok

1 Juli 2020 | Gaya Hidup
Instagram Reels

Instagram sebenarnya sudah memperkenalkan fitur tersebut sekitar satu tahun lalu bagi para pengguna di Brazil. Fitur tersebut memungkinkan para pengguna untuk merekam video bedurasi 15 detik dengan tambahan musik atau audio sebagai background dan kemudian membagikannya pada platform tersebut.

Fitur tersebut diberi nama Reels oleh Instagram, di mana fitur tersebut sebenarnya memiliki banyak kesamaan dengan TikTok.

Reels juga menghadirkan beberapa ‘set‘ dari ‘editing tools‘ yang akan mempermudah pengguna untuk membuat video mereka menjadi semakin kreatif, sebut saja countdown timer dan pilihan untuk bisa mengatur cepat atau lambatnya video.

Setelah menjalankan beberapa test pada pengguna di Brazil, Instagram mendapatkan sebuah kesimpulan kalau hal di atas merupakan kunci penting dalam kesuksesan fitur Reels.

Awalnya Reels direncakanan hanya bisa dibagikan lewat instagram story, namun pada akhirnya muncul keputusan untuk memungkinkan Reels dibagikan secara lebih luas kepada para followers dan teman lainnya.

Instagram community bahkan kabarnya akan menyiapkan ‘space‘ khusus bagi Reels dan hal tersebut akan mempermudah orang-orang untuk menonton Reels milik orang lain.

Baca Juga:  Disko Di Rumah, Cara Baru Bersenang-Senang Dikala Pandemi

Dengan ekspansi yang baru dilakukan di Jerman dan Prancis, Reels saat ini lebih dari sekedar story sharing, melainkan sudah tampil pada halaman profile maupun explore.

Seperti dilansir dari TechCrunch, nantinya orang akan bisa mendapatkan audiens baru lewat fitur pesaing TikTok ini.