Ini Dia Harga Postingan Influencer

Bagikan:

Maraknya penggunaan media sosial kurang dari satu dekade belakangan ini memunculkan sebuah profesi baru yang diinginkan banyak milenial dan generasi Z: influencer

Di media sosial, khususnya Instagram, industri influencer berjalan amat besar. Influencer kini menjadi profesi yang menjanjikan dan menyenangkan, baik dari segi fleksibilitas kerja sampai penghasilan. 

Di Amerikainfluencers dengan followers 100K bisa menghasilkan sekitar USD $5.000 untuk satu post saja. Namun, sebagai influencer baru, kita sering kebingungan menentukan tarif untuk beragam posting-an konten.

Salah satu platform influencer markerting, GetCraft mengkategorikan influencer berdasar jumlah followers agar para influencer bisa lebih mudah menentukan harga untuk brand. Untuk itu, kami mengambil 714 data influencer yang tergabung di GetCraft dengan cara random sampling dan menghitung average price (harga rata-rata) dari tiap-tiap format posting-an yang umum di Instagram yaitu foto, video dan Instagram stories.

Dari data ini kamu juga dapat mendapatkan insights soal harga rata-rata para influencer tersebut. Penasaran kira-kira kisaran berapa rate influencer di Indonesia untuk mendapatkan bayaran dari postingan mereka? Lengkapnya bisa diunduh di tautan berikut ini.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *