fbpx

Ini Daftar Musisi yang Temani Pendengar JOOX Melewati Tahun 2020

17 Desember 2020 | Musik

Mendekati akhir tahun 2020, JOOX mengajak kita semua untuk mengapresiasi para musisi Indonesia yang terus berkarya dan telah menemani kita selama tahun 2020 melalui kampanye #TerimaKasih2020.

Tahun 2020 merupakan tahun yang berbeda dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, penuh tantangan dan ketidakpastian. Namun, berdasarkan riset JOOX, musik selalu setia menemani pengguna kapanpun dan di manapun. JOOX mencatat bahwa pengguna menghabiskan lebih dari 1 jam di JOOX setiap hari dan ada lebih dari 600 lagu diputar setiap bulannya. Selain mendengarkan lagu, karaoke juga menjadi salah satu kegiatan home-cation yang disukai pengguna. Terbukti dari kenaikan pengguna karaoke sebanyak 30% dan lebih dari 3.000 lagu karaoke diputar sejak awal masa pandemi.

Inilah daftar Top musisi dan musik tanah air yang paling sering didengar untuk menemani #KataHati para pengguna JOOX di sepanjang tahun 2020:

Top 5 JOOX Male Singers 2020
AndmeshFiersa BesariMahenRizky FebianGlenn Fredly
Top 5 JOOX Female Singers 2020
RossaBunga Citra LestariMawar de JonghVia VallenNella Kharisma
Top 5 JOOX Group/Band 2020
ArmadaNOAHSheila on 7UnguDewa 19
Top 5 JOOX Songs 2020
Mahen – Pura-Pura Lupa Andmesh – Kumau Dia Mawar de Jongh – Lebih Dari Egoku Tiara Andini – Maafkan Aku #TerlanjurMencinta Fiersa Besari – Pelukku Untuk Pelikmu 
Top 5 JOOX Album 2020
Andmesh – Cinta Luar BiasaMahen – Pura-Pura LupaFiersa Besari – Tempat Aku PulangRossa – The Best of Rossa Mawar de Jongh – Lebih Dari Egoku

Selain itu, ada pun musisi yang meraih gelar Top Artis memiliki jumlah followers di JOOX sebanyak:

Baca Juga:  Menikmati Nuansa City Pop “Dan Bila” Mondo Gascaro Di Remix Oleh Pablo Cikaso
Andmesh
Followers: 1.995.443Lagu-lagunya dimainkan sebanyak 48.750.207 kali
Rossa
Followers: 1.677.846Lagu-lagunya dimainkan sebanyak 28.553.141 kali
Armada
Followers: 701.937Lagu-lagunya dimainkan sebanyak 16.343.197 kali

Yuanita Agata selaku Head of Marketing JOOX Indonesia menyampaikan, “Tidak dapat dipungkiri bahwa tahun 2020 ini merupakan tahun yang penuh lika-liku dan tantangan. Di saat banyak orang yang tidak berdaya, justru kami melihat banyak musisi yang justru bangkit dan terus berkarya. Mereka menciptakan karya baru dengan pesan-pesan menggugah dan memberi semangat, berkolaborasi untuk menyuguhkan konten segar, serta bahu-membahu untuk membantu sesama. Dari riset yang kami lakukan pun, musik menjadi salah satu pilihan hiburan masyarakat yang mudah diakses dan mampu menemani apapun kata hati kita selama tahun ini.”

“Terinspirasi dari semangat para musisi Indonesia dan berbagai karya indah yang menemani kita selama tahun 2020, JOOX berkolaborasi dengan Agatha Pricilla dan Mondo Gascaro mempersembahkan sebuah video dan lagu original berjudul ‘Cipta di Batas Rasa’ untuk didedikasikan kepada seluruh musisi yang tidak berhenti berkarya di tahun 2020. Kami juga mengajak masyarakat untuk menyampaikan apresiasinya kepada musisi yang selalu menemani melalui kampanye #TerimaKasih2020,” lanjut Yuanita Agata.

Sebagai musisi yang selalu menginspirasi dan terus berkarya di tahun 2020 ini, Mondo dan Pricil membuktikan bahwa tidak ada batasan untuk berkarya. Musisi Agatha Pricilla mengungkapkan, “Masa pandemi ini benar-benar masa yang sulit untuk semua orang, termasuk kami para musisi. Banyak rencana dan target yang tidak tercapai. Namun, segala keterbatasan dan kondisi yang menantang ini justru mendorong kami untuk mencoba hal-hal baru. Kami termotivasi untuk lebih kreatif agar bisa terus berkarya dan menemani, serta saling mendukung masyarakat dengan konten musik inspiratif yang memberikan semangat.”

Baca Juga:  Berduet Dengan Istri, Heruwa Dendangkan Pengharapan

Lagu ‘Cipta di Batas Rasa’ bercerita tentang bagaimana karya para musisi dapat menemani dan memberikan semangat kepada masyarakat untuk menjalani tahun 2020 dengan penuh harapan. “Saat menciptakan lagu ini, kami terinspirasi dari karya-karya para musisi yang dapat membantu menenangkan dan menyuarakan #KataHati yang terpendam di masa pandemi ini. Kami juga ingin menunjukan kepada mereka bahwa karya teman-teman musisi memberi harapan dan semangat kepada para pendengarnya untuk terus melangkah ke depan,” tambah Mondo Gascaro, Musisi.

“Kami harap video dan lagu original ini dapat mewakilkan apresiasi kita semua, serta memberikan semangat baru bagi para pelaku industri musik Indonesia untuk terus berkarya. Demi mendukung perkembangan industri musik tanah air, JOOX ingin menjadi Rumah Jagoan Lokal untuk menyediakan wadah bagi musisi lokal dan para pelaku industri kreatif untuk berkreasi dan lebih dekat dengan seluruh penggemarnya. Ke depannya, kami akan terus berkolaborasi dengan musisi-musisi lokal untuk menyajikan berbagai konten inspiratif yang sesuai dengan kebutuhan pengguna,” tutup Yuanita Agata.

Sebagai salah satu wujud komitmen, JOOX menghadirkan program ‘Kanal Komunal’ – talkshow inspiratif yang menghadirkan musisi jagoan dari berbagai daerah serta beberapa komunitas kreatif yang berbagi ilmu dan pengalaman setiap hari Jumat, jam 8 malam di JOOX Live –  dan juga ‘Orkes Musik Dangdut’ – program khusus yang menghadirkan berbagai konten dangdut baru dan interaktif.

Video dan lagu eksklusif ‘Cipta di Batas Rasa’ sudah dapat didengarkan di JOOX dan ditonton di semua kanal media sosial JOOX. Untuk ikut menyampaikan rasa terima kasih kepada musisi favorit yang telah menemani kamu di sepanjang tahun 2020 ini, kunjungi Instagram @jooxid untuk mendapatkan template IG Story #TerimaKasih2020 dari JOOX. Tulis surat rasa terima kasihmu kepada para musisi dan bagikan ke media sosial supaya teman-temanmu juga bisa ikutan!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *