fbpx

ikkubaru Melepas Piringan Hitam 7-inch ‘Summer Love Story c/w Mujyuryoku Fantasia’

5 Oktober 2021 | Musik
ikkubaru

Kuartet pop asal Bandung, ikkubaru melepas piringan hitam 7 inci bertajuk “Summer Love Story c/w Mujyuryoku Fantasia” untuk pasar Indonesia. Rilisan dari Muhammad Iqbal (vokal, keyboard dan gitar), Rizki Firdausahlan (vokal dan gitar), Muhammad Fauzi Rahman (bas) dan Banon Gilang (drum) ini sebelumnya dikenalkan pertama kali oleh Hayabusa Landings, Ca VA? Records pada event City Pop on Vinyl 2021 di Jepang, Sabtu, 28 Agustus 2021. Hayabusa Landings, Ca VA? Records sendiri merupakan label rekaman ikkubaru di Jepang.

Piringan Hitam 7 inci “Summer Love Story c/w Mujyuryoku Fantasia” yang telah dirilis di bawah naungan label Hayabusa Landings, Ca VA? Records ini sekarang telah hadir di Indonesia dengan jumlah yang sangat terbatas. Tidak ada perbedaan mendasar secara material. Perbedaannya hanya pada tujuan jangkauan penyebaran pasar musik ikkubaru ke arena yang lebih luas karena rilisan awal “Summer Love Story c/w Mujyuryoku Fantasia” mulanya memang diperuntukkan secara khusus untuk pendengar ikkubaru di Jepang.

“Summer Love Story c/w Mujyuryoku Fantasia” di dalamnya menawarkan dua lagu eksklusif berjudul “Summer Love Story” dan “Mujyuryoku Fantasia (Zero Gravity Fantasy)”. “Summer Love Story” merupakan babak musical terbaru ikkubaru pasca melepas sophomore “Chords & Melodies” yang dirilis pada tahun lalu. Sedangkan “Mujyuryoku Fantasia (Zero Gravity Fantasy)” adalah lagu berbahasa Jepang ciptaan Muhammad Iqbal— dialih bahasakan oleh Natsumi Kiyoura, vokalis dari band shibuya-kei asal Jepang, TWEEDEES—untuk idol group asal Niigata, Jepang, RYUTist. Lagu ini pernah dirilis terlebih dahulu oleh RYUTist. pada tahun 2018.

Baca Juga:  'Bima Sakti', Album Kolaborasi Senyawa dan Stephen O’Malley dari Sun O)))

Sedangkan untuk musik dan lirik, lagu-lagu pada “Summer Love Story c/w Mujyuryoku Fantasia” di dalamnya menawarkan sensibilitas city pop dan pengaruh bebunyian nuansa dan suasana musik 80-an. Adapun liriknya tersirat dengan lugas, sederhana dan tidak bertele-tele. Terkesan apa adanya namun tetap tidak mengesampingkan balutan kesan romantisme dari setiap sudut konflik antar lagu-lagunya sebagaimana citra yang melekat selama ini dengan gaya penulisan ikkubaru.

Seluruh materi “Summer Love Story c/w Mujyuryoku Fantasia” juga sudah bisa dinikmati dalam format digital terhitung Jumat, 24 September 2021 di berbagai layanan digital streaming platform, mulai dari Spotify, Apple Music, YouTube Music, Deezer dan lain sebagainya. 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *