fbpx
banner

ICAD 2019 Masuki Usia Satu Dekade

17 Oktober 2019 | Seni
ICAD 2018

Mengusung tema ‘Factor X’, ICAD 2019 menggandeng puluhan perupa, sastrawan, arsitek, desainer fashion hingga desainer interior. Tim kurator dan Yayasan Design+Art Indonesia menggambarkan pemetaan pemikiran atau mind mapping 10 orang ‘maestro’ dari berbagai bidang dalam zona ‘In Focus’.

Para seniman yang diseleksi punya kontribusi besar adalah Adi Purnomo (arsitek), Agus Suwage (perupa), Nirwan Dewanto (sastrawan), Dolorosa Sinaga (perupa), Hadiprana (desainer interior), FX Harsono (perupa), Hardiman Radjab (perupa), Rinaldy Yuniardi (desainer fashion), Syahrizal Pahlevi (perupa), dan Tisna Sanjaya (Bandung).

Penggagas ICAD sekaligus pemilik perusahaan desain interior PT Artura Inasanindo, Diana Nazir, menambahkan di usia yang ke-10 tahun perjalanan ICAD sangat panjang.

“Di usia 10 tahun ini kami nggak mau stagnan. Setiap tahun punya langkah yg besar. Alhamdulillah di tahun ke 10, sudah dua tahun terakhir ICAD ada di Milan dan Oktober ini ada di Jakarta. Tahun depan punya beberapa titik di luar negeri dan di daerah lainnya, doakan,” pungkasnya.

Baca Juga:  Artist Talk: Ykha Amelz

ICAD 2019 sendiri dibuka untuk umum mulai malam ini sampai 24 November 2019 mendatang.