fbpx
banner

Hursa Rilis Live Performance Stripped Down Series Berkolaborasi dengan Teza Sumendra

17 Juni 2020 | Musik
Hursa

HURSA! Grup musik asal Jakarta, yang menyebut genrenya “Pop-Turbo”, pada bulan Maret lalu merilis konten video yang di namakan “HURSA STRIPPED DOWN SERIES”. Video-video tersebut tayang melalui kanal Youtube resmi mereka, Hursa Official. 

Konten ini berisi tiga video menampilkan tiga lagu dari debut album “Harap dan Tuah” dengan versi yang lain. “Ruai (Piano Version)” yang dibawakan oleh vokalis mereka, Gala Yudhatama. Kemudian “Makna Masa with Saxophone” yang dibawakan Oleh Gala Yudhatama, Pandji Akbari, Yoseph Goldy dan dibantu oleh Kevin Sonny pada Saxophone. Ditutup dengan “Bersumarah” yang dibawakan oleh Pandji Akbari, Irvan Camily dan berkolaborasi dengan solois, Teza Sumendra. 

Setelah video-video tersebut mendapat sambutan yang baik, Hursa memutuskan untuk merilis format audio live perfomance tersebut ke platform musik digital pada tanggal 17 Juni 2020. Ketiga lagu itu, dikemas ke dalam sebuah EP berjudul “Stripped Down Series”.

Hursa merilis versi ini dengan tujuan, ingin memberikan rasa yang berbeda kepada penikmat mereka melalui beberapa lagu yang ada di debut album “Harap dan Tuah”.

Nama Hursa sendiri terinspirasi dari sebuah buku puisi yang kaya makna. Secara arti, “Hursa” adalah ucapan ‘penyemangat’ penunggang kuda untuk memacu kudanya agar berlari lebih cepat. Berangkat dari filosofi itu, mereka bermimpi untuk bisa terus berlari ke arah yang lebih baik, yang dicita-citakan, di luasnya belantika musik Indonesia. “Hursa” akhirnya dijadikan sebagai nama untuk menyatukan Gala (vocal; keyboard), Pandji (gitar), Irvan (synth; synth bass), dan Goldy (drum).

Baca Juga:  Lama Tak Terdengar, Fletch Rilis Video Musik "Tiga Pagi" Sebagai Tanda Terima Kasih

Album debut mereka “Harap dan Tuah” sudah bisa dinikmati di seluruh platform musik digital dan kanal Youtube Hursa Official.