fbpx
banner

“Home” Sebagai Awal Langkah Pulang Dari Troü

2 September 2020 | Musik
Troü

Unit musik pop alternatif asal kota Bandung, Troü, pada tanggal 7 Agustus 2020 kemarin resmi merilis single ‘Home’ secara digital. Lagu berdurasi 4 menit 15 detik ini dirilis oleh Troü melalui Glossarie Records, sebuah label musik independen asal kota Bandung, yang sebelumnya juga telah merilis Pop at Summer.

Single ‘Home’ bercerita tentang sebuah perasaan nostalgik yang terkait dengan kerinduan akan rumah, yang bisa tentang tempat, orang, perasaan atau apapun itu yang menghantarkan rasa nyaman. ‘Home’ sendiri dikemas dengan balutan musik yang mengkiaskan jelas pengaruh besar dari band-band alternatif Inggris era 90’an, seperti Travis, Embrace, Snow Patrol dan lainnya. Lagu ini setidaknya selain membawa ingatan akan kenyamanan sebuah rumah, mampu membangkitkan memori akan musik di masa-masa tersebut.

‘Home’ ditulis oleh Hariz Lasa (Vokal, Gitar) pada tahun 2016 untuk kemudian direkam di dua studio yaitu Reds Studio dan Aru Studio. Untuk proses mixing dilakukan oleh Fauzan Mubarok dan proses mastering oleh Sound Engineer berpengalaman, Adhitya Wibisana atau yang lebih dikenal dengan nama Adhit Android. ‘Home’ sempat dirilis di tahun yang sama walau saat itu ranah platform digital streaming tidak terlalu ramai seperti hari ini. Untuk itulah, pada tahun 2020 ini Troü memutuskan untuk merilis ‘Home’ di berbagai platform digital streaming yang tersedia.

Baca Juga:  SHAED Rilis Single Terbaru “No Other Way”