fbpx

Holy City Rollers Merilis Lagu ‘Blister’ sebagai Perkenalan Gaya Bermusik Mereka yang Baru

1 November 2021 | Musik
KANALTIGAPULUH | Holy City Rollers

Grup musik asal Jakarta yang mengusung aliran indie rock/rock and roll, Holy City Rollers, telah merilis lagu terbaru mereka yang berjudul ‘Blister’, Lagu ini diambil dari mini album mereka ‘Evolve’ yang akan dirilis pada tanggal 29 November 2021.

Perubahan gaya bermusik dari awal karir mereka yang ditandai dengan perilisan debut album ‘First Chapter of Allordia’ dan disusul oleh single ‘Chivalry’ pada tahun 2019, cukup banyak terasa pada lagu ‘Blister’, dimana secara aransemen dan sound, Holy City Rollers seperti menemukan rumah baru yang membuat mereka lebih tajam. Tema lagu yang dipilih pun kini lebih universal. Vokalis dan pencipta lagu utama, Mesa Sinaga, menjelaskan “Blister itu bercerita tentang kehidupan banyak orang di era sekarang yang sangat monoton, terpola dan mungkin membosankan banget, sebuah kesimpulan dari kebutuhan untuk tetap hidup di dunia industri sekarang ini. Semuanya harus terukur dan pasti, hingga kadang tidak ada ruang buat berpikir diluar pola yang ada atau sering dianggap seharusnya.” komentar Mesa tentang apa pesan utama di lagu ini.

“Namun ya kita tetap menyampaikan juga dengan perspektif kita sebagai band, bahwa sebenarnya ada opsi lain buat tidak terjebak di pola seperti itu, ada solusi yang kita kemukakan di lagu kita, bukan hanya gambaran permasalahannya saja.” ujar Mesa menambahkan.

Baca Juga:  COLDVVAVE Rilis EP Baru Setelah 6 Tahun Bertapa

Sebuah film dokumenter-animasi karya sutradara asal perancis, Michel Gondry, juga menjadi inspirasi Mesa dalam penulisan lirik di lagu ini. “Mungkin sedikit banyak inspirasi gue dalam mengeksplor tema ini muncul setelah nonton film ‘Is The Man Who Is Tall Happy’ karya Michel Gondry tentang seorang filsafat asal Amerika, Noam Chomsky.” Mesa menambahkan tentang inspirasi dibalik lagu ini.

Proses pembuatan lagu ini sendiri cukup singkat, mungkin hanya sekitar satu bulan lebih dari awal mendapatkan ide hingga ke proses rekamannya. Namun sesi penyelesaiannya ternyata memakan waktu hingga 3 bulan lebih untuk mendapatkan formula karakter suara yang pas pada lagu ini. Selain itu, ini adalah pengalaman pertama bagi Holy City Rollers untuk memproduksi sendiri karya mereka dan pertama kali mereka bekerja sama dengan Zulki sebagai mixing dan mastering engineer dari Sine Studio, tempat mereka memproduksi lagu ‘Blister’ ini selain di studio pribadi milik Holy City Rollers.

Baca Juga:  Cliffton Rompies Keluar dari Clubeighties

Lagu ‘Blister’ sudah bisa didengarkan di semua platform musik digital.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *