fbpx

Hammersonic Festival Resmi Diundur Sampai Tahun 2022

29 Desember 2020 | Musik

Hammersonic Festival merupakan salah satu acara yang ditunggu-tunggu bagi para penikmat musik keras di Indonesia, karena pada sepanjang gelarannya selalu menampilkan musisi-musisi Internasional dan juga lokal yang jempolan, friend.Nggak aneh rasanya festival ini jadi salah satu festival favorit yang diselenggarakan di Indonesia.

Namun, ada berita kurang menyenangkan, nih, yang datang dari festival yang sudah diadakan sejak tahun 2012 silam ini. Pada awalnya, Hammersonic Festival akan diadakan pada bulan Maret 2020 ini, namun akhirnya mengalami penundaan karena efek pandemi yang baru merebak pada bulan tersebut, kemudian diundur menjadi Januari 2021.

Namun, pada Senin (28/12), melalui akun sosial medianya, mereka kembali mengumumkan pengunduran untuk yang kedua kalinya, kali ini mereka mengumumkan bahwa karena kondisi yang belum stabil, akhirnya festival musik metal se-Asia Tenggara tersebut kembali diundur menjadi Maret 2022. Sebuah hal yang sebenarnya cukup bisa dimengerti, tapi juga membuat banyak calon penonton yang sudah beli tiket menjadi geram.

Baca Juga:  Rangkuman Perjalanan Hidup dalam Mini Album '5 Steps To Perfection' dari Mental Trip

“Melihat situasi pandemi yang semakin pelik dan tidak terkendali di seluruh dunia, terutama di Indonesia, setelah diskusi menyeluruh dengan Slipknot, seluruh pengisi acara, pemerintah, dan juga segala pihak yang terkait, dengan menitikberatkan pada keselamatan seluruh individu yang terlibat, maka dengan sangat berat hati kami mengumumkan penjadwalan ulang Hammersonic menjadi Maret 2020,” tulis pihak Hammersonic melalui pengumuman yang disebarkan.

Walaupun begitu, setidaknya bisa dipastikan kalau Slipknot akan tetap menjadi headliner acara tersebut, karena namanya secara spesifik disebutkan pada pengumuman tersebut. Yaa, analisis gembel aja ini mah. Tapi untuk line-up lainnya, belum terkonfirmasi apakah akan tetap sama, atau akan ada perubahan. Buat para pembeli tiket pastinya berharap line-up guest star akan tetap sama, karena mungkin beberapa di antara mereka berminat untuk nonton beberapa band tertentu.