fbpx
banner

Gelaran YouTube FanFest Jakarta 2019 Ditunda

18 Oktober 2019 | Musik

YouTube FanFest Indonesia 2019 yang rencananya akan digelar pada 19 Oktober mendatang terpaksa ditunda. Alasan penundaan festival tahunan YouTube Indonesia itu terjadi karena waktu penyelenggaraannya yang berdekatan dengan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024, Joko Widodo – Ma’ruf Amin, Minggu (20/10/2019).

“Setelah menerima rekomendasi dari pihak berwenang di Indonesia menjelang persiapan pelantikan presiden mendatang, kami memutuskan untuk sementara menunda YouTube FanFest di Jakarta akhir pekan ini (17 & 19 Oktober),” tulis YouTube Indonesia dalam keterangan resminya.

“YouTube FanFest adalah perayaan penting untuk kreator dan kami berkomitmen untuk terus menghadirkan ke seluruh komunitas YouTube, khususnya penggemar dan kreator di Indonesia. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini,” imbuhnya.

YouTube FanFest sendiri merupakan perayaan bagi kreator dan komunitas YouTube di Indonesia. Untuk tahun ini, sejumlah kreator lokal dan mancanegara dijadwalkan ikut ambil bagian.

Untuk kreator luar negeri, Madilyn Bailey dan SixTONES akan terlibat di YouTube FanFest 2019. Sementara kreator Indonesia akan diwakili oleh Maell Lee, Arif Muhammad, Andmesh, hingga Atta Halilintar.

Baca Juga:  Alien Child Buktikan dengan #DiRumahSaja Bisa Hasilkan Karya Positif Lewat Single “Feelin’ Dumb”

Hingga berita ini diterbitkan, pihak YouTube belum mengungkap penjadwalan ulang YouTube FanFest 2019.