fbpx

Gelar Konser Musik Dengan Prokes Ketat, 1.000 Orang di Belanda Positif Covid-19

2 Agustus 2021 | Gaya Hidup

Vaksinasi dan ketatnya protokol kesehatan nampaknya tidak seratus persen menjamin seseorang akan terbebas dari Covid-19. Hal ini terjadi di Verknipt Festival, Belanda yang digelar di penghujung bulan Juli yang lalu. Terkait hal tersebut, otoritas kesehatan setempat menduga virus itu menyebar selama dua hari festival tersebut berlangsung.

Hal tersebut kemudian berdampak pada tingginya angka positif yang terjadi usai festival tersebut. Diketahui, acara festival itu sudah melakukan beberapa protokol kesehatan yang ketat termasuk test-for-entry. Di mana para pengunjung yang dapat masuk dan hadir wajib menunjukan kode QR yang menunjukan bahwa mereka sudah divaksin dan dipastikan negatif Covid-19.

Menanggapi kasus tersebut, Mark Rutte selaku Perdana Menteri sementara meminta maaf atas kebijakan pelonggaran protokol kesehatan yang dia ambil.

Pihaknya merasa bahwa keputusan pelonggaran adalah langkah buruk dan salah yang mereka ambil. “Kami membuat kesalahan dalam mengambil kebijakan di sana. Kami menyesalinya dan meminta maaf untuk itu,” tutur Rutte seperti dilansir Politico.

Baca Juga:  Instagram Hadirkan Fitur Baru Untuk Saingi TikTok

Catatan kasus tersebut menjadi kali pertama banyak orang terinfeksi dalam sebuah event yang berlangsung di Belanda.

Sejauh ini, total kasus di Belanda sudah mencapai 1.766.102, dengan kasus sembuh 1.656.855 dan kematian sebanyak 17.773 kasus. Peningkatan kasus di Belanda disebutkan justru meningkat pada kalangan orang muda.

Sementara itu, Walikota Utrecht, Sharon Dijksma juga mendapatkan kecaman dari warganya atas kehadirannya di festival musik tersebut. 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *