fbpx
banner

“Garis Cinta”, Trilogy Cinta dari Rizky Febian

9 Agustus 2020 | Musik
Rizky Febian

Sukses mengadakan Intimate Concert di bulan Februari lalu, kemudian merilis lagu di awal tahun berjudul Tak Lagi Sama dan di saat pandemi kemarin berjudul Melawan Demi Dunia belum membuat Rizky Febian puas berkarya di tahun ini. Iky membuat 3 lagu baru yang dijadikan satu proyek yaitu “Garis Cinta”. Lagu-lagunya sendiri berkisah tentang fase orang banyak dalam menjalani suatu hubungan.

“Garis Cinta” merupakan sebuah persembahan terbaru dari Rizky Febian di tahun 2020, proses produksi lagunya sendiri dilakukan di rumah. project ini dikemas dalam bentuk music video series yang disempurakan oleh tim AVCD Films. Dalam music video series-nya sendiri menyampaikan proses cerita cinta sebuah hubungan. Dalam “Garis Cinta” terdapat 3 lagu di dalamnya, yaitu Cuek; Mantra Cinta; dan Makna Cinta. Makna dari masing-masing  lagu tersebut merupakan cerita satu kesatuan.

Meski hanya di rumah, Iky harus selalu melakukan kegiatan yang positif termasuk menciptakan karya. Tekadnya dalam mengumpulkan materi untuk albumnya sangat membuahkan hasil, Iky berhasil membuat beberapa lagu dalam masa 3 bulan karantina di rumah, salah satunya lagu “Cuek”.

Baca Juga:  'Scenery' Jadi EP Tentang Pandangan Rafi Sudirman Mengenai Kehidupannya

Seperti biasa lirik di setiap lagunya diciptakan sendiri dan dengan dukungan dari orang di sekitar membuat karya ini selesai dalam waktu singkat. Setelah menemukan tema dan lirik lagu Cuek, Iky dibantu Ajier Effendi sebagai music arranger dan Beraldy Dean sebagai session player untuk membuat demo. Lagu ini kemudian disempurnakan pada saat rekaman dimana untuk vocal director dibantu Bowo “Soulmate”. Proses rekaman pun dilakukan di studio yang berada di rumah Rizky Febian.

Lagu “Cuek” ini adalah lagu cinta ala Iky yang selalu membuat cerita yang serupa dengan kejadian yang sering dirasakan banyak pasangan pada umumnya, dimana banyak orang yang selalu berpikiran overthinking terhadap pasangannya. Namun lagu ini berbeda dengan karya yang pernah diciptakan sebelumnya, dia berusaha mengemas lagu sedih menjadi lagu yang bisa dinikmati dalam kondisi apapun. Lagu ini sudah bisa di dengarkan tanggal 7 Agustus 2020 di semua digital platform.

Dan untuk melengkapi single Cuek ini, Iky sudah mempersiapkan music video dari lagu ini. Visual dari lagu ini dikemas dalam bentuk music video series. Dalam music video series-nya sendiri menyampaikan proses cerita cinta sebuah hubungan. Iky sangat maksimal untuk project “Garis Cinta” ini, begitu juga untuk pemilihan model video klipnya. Tidak tanggung-tanggung Iky Menggandeng Anya Geraldine sebagai lawan mainnya di video klip, Iky merasa peran wanita dalam video klipnya harus spesial. Dalam cerita di video klip “Cuek” ini, peran Anya Geraldine sebagai wanita yang bekerja di art exhibition dan Iky sebagai design graphic yang berusaha menjadi seorang musisi untuk membuatkan lagu special untuk wanita pujaannya.

Baca Juga:  Pearl Jam Umumkan Album Baru 'Gigaton'