fbpx

Gandeng ‘Master Engineer’ Beyonce, The Everyday Band Rilis Lagu “Bersepeda”

29 Juli 2021 | Musik

Pada hari Rabu, 21 Juli 2021 yang lalu TheEverydayBand merilis sebuah single baru yang diberi judul “Bersepeda”. Lagu ini direkam pada bulan Maret 2021 di studio KuaEtnika, Padepokan Bagong Kussudiarja, Bantul, Yogyakarta dengan R. Bakhrudin Rosyid sebagai teknisi rekamnya.

Dalam situasi pandemi yang serba tidak pasti ini, perilisan lagu ini terhambat secara teknis sehingga produksi membutuhkan waktu beberapa bulan untuk lagu ini siap dirilis hari Rabu, 21 Juli 2021 di gerai-gerai musik digital seperti Spotify, Apple Music (iTunes), Joox, Youtube Music, Instagram Music, dan lainnya.

Lagu ini dirilis dalam format single terlepas dari album kedua TheEverydayBand (judul album: U) yang baru dirilis akhir 2020 kemarin.

“Bersepeda” adalah lagu yang happy dan uplifting ditulis untuk merespon sebuah movement dari teman-teman pesepeda dan pecinta kopi di Yogyakarta yang bernama Bike2Ngopi (Instagram: @bike2ngopi). Teman-teman Bike2Ngopi juga turut kami libatkan untuk berdiskusi dalam proses penciptaan lagu, lirik, bahkan merekapun ambil bagian sebagai pengisi suara latar (backing vocal) di lagu ini.

Baca Juga:  Megpie Kenang Masa Lalu di Single "Yesteryear"

Lagu “Bersepeda” hadir di tengah maraknya tren bersepeda akhir-akhir ini yang sempat menimbulkan kontroversi dan menarik perhatian masyarakat Indonesia. Bagi kami, bersepeda adalah untuk semua, tidak peduli apa merk sepedamu, siapa kamu, berapa usiamu, apa pekerjaanmu, atau apa yang kamu sukai dari bersepeda. Bersepeda adalah untuk semua dikutip dari siaran pers.

Di lagu ini, TheEverydayBand melibatkan seorang visual artist yang piawai dan ternama, yaitu Hari Prast (Instagram: @harimerdeka). Beliau merespon lagu “Bersepeda” dalam bentuk artwork dengan gambar dan warna yang khas dan berkarakter.

Materi mixing dan mastering lagu “Bersepeda” ini digarap oleh Beau Vallis (Instagram: @beauvallis), di Amerika. Beliau adalah seorang musisi/produser/penulis lagu yang juga berkarya dengan Kelly Rowland, Pharell William, Timbaland, Sean Paul, Ludacris, Sia, Missy Elliot, Beyonce dan banyak lagi artis lainnya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *