fbpx

First Time, Punggawa Lama Yogyakarta Hardcore Rilis Album “Self Titled”

21 Oktober 2020 | Musik
First Time "Self Title" Hardcore

First Time, salah satu punggawa lama dari skena Hardcore dari Yogyakarta merilis album “Self Titled” mereka setelah sekian lama terpendam di dalam arsip komputer. Rilisnya album ini juga dapat menjadi arsip yang cukup menarik bagi para Hardcore Kids.

Band yang beranggotakan Riyanto Rachmat (Drum), Anom Sugiswoto (Vokal), Jim Mardian (Gitar), Satya Utama (Gitar) bukanlah nama-nama yang asing bagi skena Yogyakarta. Karena pasalnya, First Time sudah terbentuk sejak tahun 2006, dan sudah mengalami bongkar pasang personil.

Album yang dirilis dalam rangka menjadi sebuah kenang-kenangan dan juga arsip ini sudah mereka kerjakan sekitar tahun 2012 atau tepatnya delapan tahun silam. Namun, akibat beberapa hal yang terjadi, hingga data master rekaman yang sempat hilang menjadi beberapa faktor mengapa album ini tertunda untuk dapat dirilis. Secara garis besar album ini banyak terinspirasi dari riff gitar melodius ala modern hardcore seperti Comeback Kid, In My Eyes, Allegiance, Outbreak, hingga Minor Threat, dibalut dengan ketukan cepat nan padat ala hardcore punk.

Baca Juga:  RAN Berkolaborasi dengan HINDIA dalam Lagu "Si Lemah"

Berisikan delapan lagu, dengan nomor “Untitled”, “Your Own Friend”, “Old & New“, “Jalan Hidupmu”, “Proof Yourself”, “Bigmouth”, dan “I Don’t Wanna Hear It” (Minor Threat Cover).

Album First Time “Self Titled” ini tersedia di semua kanal platform digital dan merupakan rekam jejak yang patut didengarkan oleh Hardcore Kids saat ini untuk kembali mengenang bagaimana Yogyakarta melahirkan amunisi berbahaya untuk skena Hardcore. Sebuah memorabilia yang tepat untuk didengarkan untuk menamani aktifitas di rumah saat ini.