fbpx
banner

Fakta Menarik dari Film Gundala

23 Agustus 2019 | Film

Sebentar lagi film superhero asli Indonesia, Gundala sebentar lagi akan segera tayang. Film yang diadaptasi dari komik karya Harya Suraminata yang dirilis pada tahun 1969 silam ini rencananya film ini akan tayang perdana pada 29 Agustus 2019. Film ini sendiri digarap oleh sutradara kenamaan Indonesia, Joko Anwar.

Karakter Gundala sendiri diciptakan dengan mengambil referensi dari tokoh superhero komik DC yaitu The Flash. Walaupun begitu, jalan cerita Gundala di komik mengambil latar belakang di Yogyakarta.

Kembali lagi ke film Gundala, berikut fakta-fakta menarik yang dapat disimak.

Butuh 4 Bulan untuk Menyelesaikan Naskah

Joko Anwar memerlukan waktu sekitar 4 bulan untuk menyelesaikan naskah film Gundala dengna memperbarui jalan cerita agar lebih cocok dengan era sekarang.

Kostum Gundala Dibuat di Perusahaan Pembuat Kostum Daredevil

Kostum Gundala di versi film dibuat dengan teknik 3D di Amerika Serikat. Kostum ini dibuat perusahaan yang sama dengan yang membuat kostum Daredevil.

Baca Juga:  Marriage Story: Relevansi Drama Kehidupan Pernikahan

Kostum Gundala yang Berbeda

Ada berbedaan secara visual dari Gundala versi komik dan film. Joko Anwar memutuskan untuk menghilangkan celana dalam merah pada kostum Gundala yang sebenarnya ada di versi komik. Topeng Gundala juga diganti dengan kacamata dan masker penutup mulut.