fbpx

Fahem Rilis Video Musik Single ke-3 “Empty Space”

6 November 2020 | Musik
Fahem Rilis Video Musik Single ke-3 "Empty Space"

Fahem tak ingin berdiam diri menunggu lama. Setelah dua single berjudul “Unconditional Love” dan “Another Pills”, kini Fahem kembali melepas single ketiga dengan judul “Empty Space”. Kali ini, ia merilisnya dengan sebuah music video yang digarap oleh partner setianya, Dates Production. Trek ini sudah bisa dinikmati mulai tanggal 30 Oktober 2020 di YouTube dan berbagai gerai musik digital.

“Bagiku, ‘Empty Space’ adalah trek paling emosional dalam EP-ku kelak,” tutur Fahem berkaca-kaca. “Bayangkan ketika kamu baru kehilangan seseorang. Kamu merasa gak layak untuk jadi dirimu sendiri. Tapi juga ada sisi denial gitu. Terutama dalam hal menerima kalau seseorang itu gak akan pernah kembali lagi.”

Makna itu pun ditangkap oleh Virga Prayogo dari Dates Production. Tak tanggung-tanggung, sang sutradara langsung memilih gunung Bromo sebagai lokasi syuting video musik ini. “Aku butuh tempat yang luas dan kosong- benar-benar luas dan kosong. Terus diskusi-diskusi, akhirnya dipilihlah Bromo,” tutur Virga.

Baca Juga:  Cerita Tentang 2020, Bentuk Kolaborasi Dinamis dari F.R.Z / INIS

Dalam video musik ini juga, ia mengakui ingin menunjukkan sisi rapuh dari narator, menunjukkan bahwa dirinya tak memiliki siapa-siapa lagi setelah peristiwa kehilangan yang melandanya. “Visualisasinya aku garap sedemikian rupa sesuai makna lagu ini,” tukas Virga.

Seperti dua trek sebelumnya, “Empty Space” digarap di Up Music Production, Malang. Lirik dan komposisi lagu ini ditulis sendiri oleh Fahem, sedangkan aransemennya dibantu oleh Bambang Setyo Utomo. Produk akhirnya di-mixing dan di-mastering oleh Zeruya Anggraita.

Di fase ketiga ini, Fahem menuturkan rencananya menyambut EP In Relationship with Memories; yang rencananya dirilis akhir tahun ini, “EP ini akan aku rilis materinya per single. Kalau pandemi gini, kayaknya belum bisa tour juga. Jadi mau gak mau ya dimaksimalin rilis per track, berikut campaign dan promonya.”