fbpx
banner

Erwin Prasetya, Bassist Pertama Dewa 19 Meninggal Dunia

2 Mei 2020 | Musik
Erwin Prasetya

Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan Tanah Air. Mantan bassist Dewa 19, Erwin Prasetya meninggal dunia pada Sabtu, 2 Mei 2020 pukul 05.00 WIB di Rumah Sakit Sari Asih, Ciputat. Hal itu dikonfirmasi oleh musisi serta kerabat almarhum, Bens Leo dikutip dari Vivanews.

“Iya, benar (Erwin Prasetya meninggal dunia). Tadi subuh,” ujar Bens saat dihubungi awak media Sabtu, 2 Mei 2020.

Bens menceritakan bahwa saat Rabu malam, 29 April 2020, almarhum mengeluh sakit akibat perdarahan di lambung. Lalu, kesadarannya sempat menurun dan langsung dibawa ke RS Sari Asih.

“Rabu malam dia tanya RS di Ciputat karena dia tinggal di apartemennya di Ciputat kan. Dia memilih ke Sari Asih. Itu Rabu. Kamis dini hari dia dirawat di sana,” kata Bens lagi.

Menurutnya, penyakit yang dirasakan Erwin Prasetya sebenarnya sudah cukup lama, namun cenderung diabaikan. Fakta tersebut ia dapatkan usai almarhum yang sempat konsultasi dengan istri Bens yang seorang dokter.

Baca Juga:  Devinta Trista, Rilis Single "Fall Into You" Bersama 88rising

“Karena dia kan kerjanya terbalik. Mas Erwin ini mungkin keluhannya sudah lama, tapi karena dia sibuk, jadi dia enggak rasain. Kebetulan istri saya dokter. Jadi saat dia sempat tanya, saya langsung kasih ke istri saya untuk konsultasi,” imbuhnya.

Kondisinya yang tak memungkinkan membuat Erwin Prasetya menghembuskan nafas terakhirnya. Jenazahnya kini sudah dibawa oleh istri dan ketiga putranya sejak subuh untuk dimakamkan di Surabaya pada sore hari nanti.