Endah N Rhesa Merilis Lagu Patah Hati Di Hari Valentine

17 Februari 2020 | Musik
Endah N Rhesa

Tanggal 14 Februari 2020 yang lalu, Endah N Rhesa merilis lagu “Summertime I’m Missing You” untuk mereka yang tidak terlalu bahagia di hari kasih sayang ini. Dengan musik bernuansa blues, tempo lambat, melodi gitar nan menyayat mengiringi Endah yang bernyanyi dengan ekspresif memberikan kesan sedih tak berkesudahan. Bagaimana tidak? Lagu ini adalah lagu patah hati yang berbalut kerinduan, seperti rindu terhadap seseorang yang tidak mungkin dimiliki dan kegelisahan menghadapi rasa tidak berdaya.

“Midnight, gone too soon. I hope to stay longer with you. I know, it’s impossible. By the time, I’m gonna be alone.”

“Rindu terkadang terasa manis ketika ada banyak kemungkinan yang positif terjadi di balik itu. Namun, ketika kita tahu bahwa hal yang kita inginkan tidak akan mungkin terjadi maka rasanya campur aduk. Ya, beginilah rasa yang ada di lagu ini. Meskipun begitu, memang harus siap menghadapi kenyataan jika rindu akhirnya memang tidak berbuah manis seperti yang dibayangkan. Ujung-ujungnya, ya, menikmati kesendirian,” ujar Endah. “Memang tidak umum apabila saat Valentine merilis lagu sedih begini, tapi ya itulah kenyataannya bahwa tidak semua orang bisa bahagia di waktu yang bersamaan,” lanjutnya.

Lagu “Summertime I’m Missing You” menjadi singel keempat dari album ‘Regenerate‘ yang rilis bulan Juli 2019 lalu. Lagu ini merupakan track kedelapan dari total sepuluh lagu yang terdapat pada album tersebut. Album ‘Regenerate‘ merupakan album kelima Endah N Rhesa yang mereka produseri sendiri. Endah N Rhesa juga merilis video lagu “Summertime I’m Missing You” di kanal YouTube mereka. “Konsep videonya terinspirasi dari sketsa gambar dan komik. Video juga menggunakan huruf mesin ketik yang memberi kesan vintage dan cocok dengan sound serta nafas lagunya,” ujar Rhesa.